Liga 1 Indonesia 2017

Persija Tumbang di Markas Barito Putera

Patrick Pinaria    •    06 Agustus 2017 23:16 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persija Tumbang di Markas Barito Putera
Logo Liga 1 (Istimewa)

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Barito Putera sukses memetik angka penuh saat menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 6 Agustus. Pada laga yang digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin itu, Laskar Antasari meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Persija sebetulnya mampu mendominasi dalam penguasaan bola. Tim Macan Kemayoran tercatat mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Namun, Barito Putera mampu tampil lebih agresif pada laga tersebut.  Total, mereka menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang. Sedangkan, Persika mencatatkan satu tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang.

Baca: Arsenal Sabet Gelar Community Shield 2017

Persija mencoba untuk menekan tuan rumah di awal babak pertama. Salah satu peluang diciptakan mereka lewat Bambang Pamungkas. Namun, tembakannya masih belum menemui sasaran yang tepat.

Giliran Barito Putera menekan. Beberapa peluang bahkan diciptakan mereka melalui Paulo Sitanggang dan Rizky Pora. Namun, kedua peluang tersebut masih bisa diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Hingga babak pertama usai, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan belum berubah ketika memasuki babak kedua. Barito Putera mampu menguasai pertandingan.

Baca: Hanya Ronaldo dan Messi yang Bisa Pecahkan Rekor Rooney di MU

Alhasil, Barito Putera mampu membuka keunggulan pada menit ke-56 lewat Muhammad Rifqi. Ia sukses memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Persija meningkatkan agresivitas mereka usai kebobolan. Sejumlah peluang terus diciptakan mereka. Namun tidak ada gol yang berhasil dihasilkan sehingga skor 1-0 tidak berubah hingga laga usai. Barito Putera berhak membawa pulang tiga poin.

Dengan hasil ini, Barito Putera berhasil naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan mengoleksi 27 poin. Sementara itu, kekalahan membuat Persija tetap berada di posisi kelima dengan mengoleksi 28 poin.

Selain itu, hasil buruk tersebut membuat Persija gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan terhenti. Mereka sebelumnya tidak terkalahkan dalam 12 laga secara beruntun.


Susunan pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan, Dandi Maulana, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin, Valentino Telaubun, David Laly, Matias Cordoba, Paulo Sianggang, Syahroni, Rizky Pora, Douglas Packer.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Michael Orah, Willian Pacheco, Novri Setiawan, Amarzukih, Abrizal Umanailo, Ramdani Lestaluhu, Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes.


Video: Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman

 


(PAT)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /