Babak 32 Besar Piala Indonesia

Keamanan Laga Persib kontra Persiwa Diperketat

Roni Kurniawan    •    10 Februari 2019 19:51 WIB
persibPiala Indonesia
Keamanan Laga Persib kontra Persiwa Diperketat
Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama (kanan). (Foto: Roni/Medcom.id)

Bandung: Polres Bandung mengerahkan 2.600 personel gabungan untuk mengamankan laga Persib Bandung kontra Persiwa Wamena pada Senin 11 Februari. Itu dilakukan demi menghindari berbagai hal yang tak diinginkan.

Persib bentrok dengan Persiwa untuk memainkan leg 2 babak 32 besar Piala Indonesia. Pertandingannya berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin 11 Februari pukul 15.00 WIB. 

Kasatlantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama, menjelaskan proses pengamanan bakal dilakukan sejak pukul 10.00 WIB. Sejak saat itu, petugas akan melakukan razia terhadap penonton yang hendak memasuki area stadion.

"Tiap pintu masuk akan dilakukan razia sampai di dalam juga, yakni razia flare, minuman keras, senjata tajam dan alat terlarang lainnya," ujar Hasby di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019).
 

Klik: Persiwa Tak Gentar Bertamu ke Bandung


Selain razia, lanjut Hasby, para personel gabungan bakal aktif berpatroli di sekitar area stadion sampai dengan pertandingan selesai. Dia tidak ingin terjadi kerusuhan atau aksi anarkis yang mengotori pertandingan.

"Baik tempat parkir akan diamankan dan tiap pos petugas juga akan dipatroli. Jadi dari pos satu ke pos dua akan jalan kaki sebanyak lima orang. Patroli dilakukan per lima menit guna mencegah keributan," ungkap Hasby.

Tugas pihak keamanan memang cukup berat karena Persib baru diizinkan lagi menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat pertandingan. Izin itu pun diberikan karena laga tidak boleh terselenggara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).




(KAU)