Liga 1 Indonesia 2018

Aremania Turut Andil dalam Kekalahan Persebaya

Daviq Umar Al Faruq    •    07 Oktober 2018 02:30 WIB
liga 1 indonesia
Aremania Turut Andil dalam Kekalahan Persebaya
Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)

Malang: Ribuan Aremania (julukan suporter Arema FC) turut andil saat Persebaya Surabaya dikalahkan Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 6 Oktober di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur itu Persebaya kalah 1-0.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa ribuan suporter Arema yang berada di dalam stadion cukup mempengaruhi permainan timnya. Namun dia sebelumnya telah menginstruksikan pemainnya untuk tetap berani dan tidak boleh takut.

"Harus diakui pasti ada pengaruhnya walaupun presentasenya tidak besar. Sehingga saya tadi melihat beberapa pemain melakukan sejumlah kesalahan. Mungkin karena itu," katanya usai pertandingan.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyatakan gaya permainan timnya berubah terutama di babak kedua. Karena itu, pemain Arema lebih leluasa memainkan bola hingga akhirnya mampu mencetak gol.

"Open play kami cukup berhasil, tapi kami terlalu banyak melakukan pelanggaran, baik yang real ataupun yang tidak. Itu yang membuat kami kalah," ungkapnya.

Disisi lain, Djanur menampik apabila kekalahan timnya akibat tidak menggelar official training (OT) di Stadion Kanjuruhan sehari sebelum laga berlangsung. Pasalnya keputusan itu dilakukan demi keamanan pemainnya.

"Kami lebih mikir hal yang lain. Sebetulnya ide bagus kita tidak melakukan OT. Keputusan itu kami ambil karena memang ada pemikiran lain demi keamanan. Karena saya lihat di luar lapangan masih teknisnya seperti itu," tuturnya.

Begini Desain Medali Asian Para Games 2018



(FIR)