Liga 2 Indonesia 2018

PSS Sleman Beri Menu Latihan Khusus untuk El Loco

Ahmad Mustaqim    •    27 April 2018 00:45 WIB
liga 2 indonesia
PSS Sleman Beri Menu Latihan Khusus untuk El Loco
Pelatih PSS Sleman Herry Kiswanto (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Cristian 'El Loco' Gonzales tampil cemerlang saat debut di laga perdana Liga 2 bersama PSS Sleman. Tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua menit 78, El Loco mencetak gol usai masuk ke lapangan selama 12 menit. Gol Gonzales itu melengkapi kemenangan PSS 3-1 atas PS Mojokerto Putra. 

Pelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto mengatakan, tim pelatih akan mencoba menjaga kondisi fisik El Loco agar tampil baik. Sebab, striker naturalisasi asal Uruguay ini sempat beberapa kali absen latihan di klub lamanya Madura United. 

"Kita lihat step by step (perkembangan El Loco). Pelatih fisik akan mencoba bekerja," kata Herry di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, Kamis, 26 April 2018. 
 

Baca: Gol Perdana El Loco untuk Keluarga dan Fan


Lelaki yang akrab disapa coach Herkis ini mengungkapkan El Loco bergabung PSS untuk berjuang menuju kompetisi Liga 1. Kepada El Loco, Herkis mengatakan PSS jadi pelabuhan tepat baginya. "Saya akan berikan ruang," katanya. 

Ia berharap para pemain PSS bisa bermain lebih baik untuk menopang El Loco. Di PSS, Herkis memiliki enam pemain berposisi sayap. 

Para pemain berposisi itulah yang diharapkan. Bisa memberikan umpan memanjakan bagi El Loco. 

"Kami akan maksimalkan semua (pemain). Ini supaya berkembang dan assist ke El Loco banyak. Lawan Mojokerto, kreator dari tengah bisa, umpan satu dua jalan tapi belum maksimal," ungkapnya.
 

Baca juga: El Loco Pastikan Kemenangan PSS di Laga Perdana Liga 2


Dari lini depan, PSS juga punya banyak striker selain El Loco. Sejumlah nama striker PSS di antaranya mantan penggawa Bali United, I Made Wirahadi; Ichsan Pratama; mantan pemain PSMS, Tambun Naibaho; hingga Taufan Hidayat. 

Ia meminta semua striker bisa bersikap profesional. "Pemain lain harus belajar dengan Gonzales yang memiliki pengalaman. Bukan hanya (pengalaman) pelatih saja," kata dia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Daud Yordan Siap Rebut Gelar Juara Dunia



(ACF)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /