Jelang Persebaya Surabaya vs PS Tira

PS Tira Bertekad Curi Poin Persebaya

Ahmad Mustaqim    •    09 September 2018 13:41 WIB
persebayaliga 1 indonesia
PS Tira Bertekad Curi Poin Persebaya
Sesi latihan PS Tira. (Foto: Medcom.id/Ahmad)

Yogyakarta: PS Tira akan hadapi Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 Indonesia dengan misi mencuri poin. Demi mewujudkannya terdapat 18 pemain lokal dan empat pemain asing yang bakal mereka bawa ke Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 11 September mendatang.

"Kami berangkat (Minggu) pagi menuju Surabaya dari Bandara Halim Perdanakusuma," kata pelatih PS Tira, Nil Maizar, Minggu (9/9/2018).

PS Tira telah menjalani pemusatan latihan di Cianjur dan Mabes TNI Cilangkap sejak jeda Asian Games 2018. Nil mengatakan, hasil pemusatan latihan itu cukup positif dan timnya dianggap sudah cukup oke untuk mengarungi sisa kompetisi. 

Klik: Ramos Merasa tidak Diperlakukan Adil di Wembley

Berdasarkan sesi latihan terakhir, Nil Maizar mengaku berhasil menemukan komposisi pemain yang tepat untuk menghadapi Persebaya. Meski begitu, pernyataannya tersebut bukan bertujuan untuk meremehkan lawan.

"Tim lawan memiliki komposisi yang bagus juga. Dari lini depan, tengah, hingga belakang, pemainnya (Persebaya) bagus semua," ujar Nil.

Klik: Masih Berbau Blunder, Enrique Tetap Puji De Gea

Demi menyelesaikan misi mampu mencuri poin, Nil juga menginstruksikan para  penggawa The Young Warriors bermain lebih fokus, konsentrasi, dan penuh keyakinan. Terlebih lagi, mereka sempat dikalahkan Persebaya pada pertemuan pertama di Stadion Sultan Agung dengan skor, 1-4.

"Minimal target bisa rebut satu poin. Maksimalnya tentu bisa bawa tiga poin. Pemain harus bisa terus fokus di sepanjang pertandingan nanti," katanya. 

Saat ini, PS Tira masih berada urutan 16 klasemen sementara atau di barisan paling atas zona degradasi. Terhitung dari 20 pertandingan yang sudah dilakoni, PS Tira baru menang 6 kali, kalah 3 kali dan seri 11 kali. Totalnya, PS Tira baru memiliki 21 poin. 

Video: Mengenal Legenda Panahan Indonesia, Tiga Srikandi




(KAU)