Seleksi Timnas U-19

Ini Dua Formasi yang akan Diterapkan Indra Sjafri di Timnas U-19

A. Firdaus    •    07 April 2017 20:23 WIB
timnas u-19
Ini Dua Formasi yang akan Diterapkan Indra Sjafri di Timnas U-19
Sesi seleksi Timnas U-19 di lapangan Atang Sutresna, Cijantung (Foto: MTVN/A.Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim nasional Indonesia U-19 gelombang ketiga menjalani seleksi latihan hari kedua di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jumat 7 April. Latihan kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan latihan perdana kemarin.

Pada latihan kali ini, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri coba membagi tiga grup dari total 35 pemain yang mengikuti seleksi tahap ini. Tiga grup tersebut dibedakan dengan rompi kuning, merah, dan tanpa rompi. Ketiga grup ini diadu oleh Indra sebagai persiapan game internal yang akan digelar besok.

"Besok pagi ada internal game. Sama seperti yang saya lakukan pada dua seleksi sebelumnya. Dan ini internal game pertama pada seleksi ini dari dua internal game yang akan saya lakukan," ujar Indra seusai latihan.
 

Baca: Indra Sjafri Apresiasi Pemain dari Luar Negeri yang Ikut Seleksi


Mantan pelatih Bali United tersebut juga mulai mendapatkan gambaran skuat dari seleksi kali ini. Sehingga pada latihan tersebut, ada dua formasi yang ia terapkan.
 

Baca juga: Departemen Timnas Persilakan Indra Sjafri Gaet Dua Pemain Luis Milla


"Saya akan coba bermain pada pola 4-3-3 dengan pengembangan 4-2-3-1. Sebab sistem atau pola tersebut tergantung pemain bukan saya," terang Indra.

Seleksi kali ini juga diikuti oleh 14 pemain yang berlatih di luar negeri dan akan berlangsung hingga 10 April. Untuk pengumuman seleksi ini akan dibeberkan antara 10 April atau 11 April mendatang.

Video: 14 Pemain di Luar Negeri Ikuti Seleksi U-19
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /