PSM Makassar

Klub Skotlandia Konfirmasi Kepergian Marc Klok

Andi Aan Pranata    •    08 April 2017 14:19 WIB
liga 1 indonesia 2017
Klub Skotlandia Konfirmasi Kepergian Marc Klok
Mark Anthony Klok, pemain baru PSM Makassar (Foto: http://www.staggiearchive.co.uk)

Metrotvnews.com, Makassar: Klub Liga Primer Skotlandia, Dundee Football Club secara resmi mengumumkan kepergian gelandang asal Belanda, Mark Anthony Klok. Pemain berusia 23 tahun tersebut diklaim segera bergabung dalam skuat PSM Makassar untuk kompetisi Liga 1 musim ini.

"Dundee Football Club dapat mengonfirmasi bahwa, Mark Klok meninggalkan klub sejak hari ini berdasarkan kesepakatan bersama," demikian pernyataan klub melalui situs resmi, Jumat malam 7 April 2017.

Dalam laman yang sama disebutkan, Marc direkrut Dundee sejak Januari 2017 usai menjalani 'trial' mengesankan di klub tersebut. Selama berseragam biru-putih, dia hanya memainkan dua pertandingan di liga.

Baca: Persib vs Bali United, Menanti Duel Sengit di Lini Tengah


"Klub berterima kasih kepada Marc atas upayanya selama ini, dan berharap yang terbaik untuk masa depannya."

Di saat hampir bersamaan, Klok mengisyaratkan perpisahan dengan mantan klubnya. Dia menulis lewat akun Twitter, "Anda tidak bisa menilai pilihan saya, tanpa memahami alasannya. Saya mendoakan yang terbaik bagi rekan tim saya dan Dundee FC."

Baca: PSM Makassar Rekrut Pemain Muda Belanda


Sebelumnya Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengungkapkan telah merekrut Marc Klok sebagai pelengkap legiun asing di Liga 1. Klok disiapkan mengisi posisi gelandang bertahan. Dia diperkirakan tiba di Makassar paling lambat Rabu pekan depan.

"Saya sudah mencapai kata setuju dengan pria Belanda itu. Dia masih muda tapi berpengalaman, makanya kami langsung pastikan kontrak untuknya," kata Robert, Sabtu (8/4/2017).

Dengan demikian, PSM bakal diperkuat empat pemain berlabel 'asing' di Liga 1. Tiga lainnya adalah striker berpaspor Australia, Reinaldo Elias da Costa; gelandang Belanda; Willjan Pluim; dan bek Perancis, Steven Paulle. Dua nama terakhir, belakangan dinaikkan statusnya sebagai 'Marquee Player' karena pernah bermain pada kompetisi kasta tertinggi di negara masing-masing.

Marc Klok menjalani debutnya di Utrecht B Belanda pada tahun 2011. Dua tahun berselang, dia dikontrak Ross Country dan bermain enam kali di Liga Primer Skotlandia. Penampilan terbanyaknya tercatat saat 37 kali membela klub kasta teratas Bulgaria Cherno More. Dia sempat merasakan atmosfer Divisi 1 Inggris bersama Oldham Athletic sebelum berkostum Dundee FC.

Video: Persiapan Klub Jelang Kick Off Liga 1



(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /