Pemusatan Latihan Timnas U-22

Jalani Laga Uji Coba, Luis Milla Bakal Panggil Pemain Senior

Krisna Octavianus    •    08 Mei 2017 15:06 WIB
timnas indonesia
Jalani Laga Uji Coba, Luis Milla Bakal Panggil Pemain Senior
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (Foto: Ant/ Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim nasional Indonesia direncanakan bakal melakoni dua laga uji coba pada 8 dan 13 Juni 2017 melawan Kamboja dan Puerto Rico. Pada kesempatan tersebut, ada lima sampai enam pemain senior yang kemungkinan akan dipanggil untuk memperkuat timnas dalam dua laga tersebut.

Pertengahan Juni nanti adalah kalender FIFA Matchday. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengatakan Kamboja dan Puerto Rico calon kuat lawan Indonesia pada laga uji coba. Akan tetapi, sejauh ini baru Kamboja yang sudah mengonfirmasi akan melawan Indonesia. 

"Laga tersebut akan berlangsung di Kamboja tanggal 8 Juni 2017. Kami sudah berkomunikasi dengan Kamboja untuk melakukan pertandingan FIFA Matchday," kata Joko, Jumat (5/5/2017).

Skuat Garuda telah melakukan laga uji coba internasional satu kali saat melawan Myanmar pada 21 Maret 2017. Kala itu, Garuda Muda tumbang 1-3 dalam laga debut Luis Milla membesut timnas U-22.

Baca: Sulit Cari Lawan Tanding, Timnas U-22 Matangkan Taktik Lewat Game Internal


Untuk skuat Timnas Indonesia kemungkinan besar diisi pemain Timnas U-22, tetapi tak menutup kemungkinan ada pemain senior yang dipanggil. Hal itu diungkapkan asisten pelatih timnas U-22, Bima Sakti setelah latihan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

Baca: Ini Tiga Kriteria Pelatih dalam Menentukan Skuat Timnas U-22


"Pelatih masih berkomunikasi siapa pemain senior yang akan diambil untuk uji coba. Kemungkinan lima atau enam pemain di setiap posisi, tapi semuanya tergantung pelatih dilihat dari performa di liga dan pengalaman sebelumnya di timnas," ujar Bima Sakti kepada wartawan.

Sejauh ini, menurut rencana, timnas akan menjadi tamu bagi Kamboja. Sementara itu, ketika melawan Puerto Rico kita akan menjadi tuan rumah. Puerto Rico disebut-sebut sebagai pengganti pertandingan melawan Argentina yang batal.

Video: Luis Milla Jagokan Real Madrid Juara La Liga
 


(ASM)

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel
Bursa Transfer Pemain

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel

1 hour Ago

Arsenal sepakat melepas Gabriel Paulista ke Valencia. Bek asal Brasil tersebut akan memperkuat …

BERITA LAINNYA
Video /