Persib Bandung

Nasib Carlton Cole di Ujung Tanduk

Roni Kurniawan    •    08 Mei 2017 18:39 WIB
timnas indonesia
Nasib Carlton Cole di Ujung Tanduk
Carlton Cole. (Foto: Ant/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Nasib striker Carlton Cole sedang dipertimbangkan manajemen Persib Bandung. Sebab, dalam beberapa laga yang telah dilakoni Cole di Liga 1 Indonesia belum memuaskan Maung Bandung.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengaku sudah melakukan perbincangan dengan pelatih kepala Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengenai Cole. Bahkan, pemain asal Inggris sempat diturunkan Djanur saat Persib menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 7 Mei 2017.

"Saya sudah bicara juga dengan Djanur. Dia dipertimbangkan tidak dimainkan (lawan Persipura). Tapi kita mengambil keputusan (mainkan Cole) biar publik melihat dulu. Karena masih banyak yang miring suaranya, kenapa Cole enggak dimainkan," kata Umuh di Bandung, Senin (8/5/2017).

Namun, kesempatan yang diberikan belum mampu dijawab Cole dengan penampilan yang memukau. Padahal Cole bermain sejak menit awal dan baru digantikan usai turun minum oleh Shohei Matsunaga.

Baca: Tandang ke Lamongan, Persija Fokus Asah Skema Bola Mati


Permainan Cole pun selama 45 menit tidak memberikan kontribusi. Bahkan, beberapa kali Cole sempat kehilangan bola dan kerap hanya menunggu umpan dari pemain lainnya.

"Tadi ada pembicaraan, kalau saya satu kata dengan Djanur. Jadi kita tinggal tunggu waktu aja. Rasanya, kalau dia dimainkan lagi seperti 10 lawan 11 (pemain)," tuturnya.

Umuh mengaku belum bisa mengambil sikap terhadap eks pemain Chelsea dan timnas Inggris itu. Terlebih kompetisi Liga 1 kini baru berlangsung lima laga dan perekrutan pemain baru bisa dilakukan pada paruh musim.

Baca: Bungkam Persipura, Persib Naik ke Puncak Klasemen


"Insya Allah apa yang dikatakan bobotoh kita apresiasi. Kepada bobotoh, kita akan melakukan perbaikan (pemain)," kata Djanur.

Cole merupakan pemain asing terakhir yang direkrut Persib musim 2017. Pengalaman segudang bersama beberapa klub Eropa dan di kancah Piala Dunia menjadi pertimbangan manajemen Persib untuk merekrut pemain berusia 34 tahun itu.

Namun setelah diturunkan dalam laga ketiganya, Cole tak kunjung menunjukkan taringnya sebagai striker haus gol. Kini, nasib Cole pun berada di ujung tanduk bersama Persib jika tak mampu menunjukkan performa yang mentereng.

Video: Persib Puncaki Klasemen Liga 1




(ASM)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

1 hour Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /