Jelang Persela Lamongan vs Persija Jakarta

Tandang ke Lamongan, Persija Fokus Asah Skema Bola Mati

Krisna Octavianus    •    08 Mei 2017 16:20 WIB
persijaliga 1 indonesia 2017
Tandang ke Lamongan, Persija Fokus Asah Skema Bola Mati
Marquee Player Persija, Bruno da Silva Lopes melepaskan tendangan bebas pada sesi latihan Persija (Foto: ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persija akan melawat ke kandang Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima, Rabu 10 Mei. Demi bisa meraih kemenangan, Macan Kemayoran fokus berbenah dan yang menjadi fokus adalah skema bola mati.

Persija bertandang ke markas Persela dalam keadaan limbung setelah menelan dua kekalahan beruntun dari PSM Makassar dan Madura United dengan skor identik 0-1. Lebih parah lagi, Macan Kemayoran kalah dari Madura United di markas sendiri, Stadion Patriot Bekasi pada Jumat pekan lalu.

Demi terhindar dari kekalahan ketiga, pelatih Persija Stefano Cugura Teco mencoba segala kemungkinan untuk bisa mencetak gol. Salah satu skema yang dilatih adalah bola mati. Pelatih asal Brasil itu menginginkan anak asuhnya bisa memanfaatkan sekecil apapun dari skema bola mati.
 

Baca: Alasan Bek Persija Tak Datang TC Timnas U-22


"Dari kemarin, Minggu (7/5/2017) kami sudah banyak latihan kombinasi menyerang, baik itu crossing, shooting, finishing, dan hari ini kami fokuskan latihan bola-bola mati. Tetapi latihan bola mati ini bukan untuk melawan Persela Lamongan saja, karena kompetisi ini masih panjang dan kami benar-benar latih terus, siapa yang memberikan umpan dan siapa yang menerima umpan," ujar Teco dalam latihan terakhir jelang laga kontra Persela, Senin 8 Mei di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta Timur.

"Kami ingin menang, tetapi kita semua bisa lihat apa yang telah terjadi pada dua pertandingan kemarin, ketika melawan PSM kami kurang beruntung karena sempat gagal mencetak gol karena mengenai tiang, melawan Madura United juga sama, dua kali mengenai tiang," lanjutnya.

Faktor keberuntungan dalam sepak bola adalah hal yang tidak bisa dihindarkan. Satu tim bisa mencetak gol meski hampir selama pertandingan diserang terus. Akan tetapi, Teco tak berharap banyak dengan dewi fortuna. Ia malah menginginkan anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan dan bekerja keras.
 

Baca juga: Marquee Player Jadi Mimpi Buruk Andritany


"Dalam sepak bola selalu ada yang beruntung dan tak beruntung, contohnya, ada sebuah tim yang bermain jelek sekali tetapi sekali menyerang dan bisa mencetak gol, apakah itu beruntung? Tetapi saat pertandingan kemarin kami sudah bermain baik dan kami menyerang bagus ditambah lagi peluang kami banyak sekali, apakah tidak beruntung karena gagal mencetak gol?" sambungnya.

"Akan tetapi kami memilih untuk tidak mengharapkan keberuntungan itu, kami hanya akan fokus bekerja saja dan kami akan evaluasi jika kami gagal, itulah sepak bola," pungkasnya.

Video: ?Inter Milan Takluk di Kandang Genoa
 


(ACF)