Timnas U-19

Timnas U-19 Berencana Menjajal Kekuatan PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    05 Agustus 2017 11:34 WIB
timnas u-19
Timnas U-19 Berencana Menjajal Kekuatan PSS Sleman
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. (Foto: MTVN-Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 31 Juli 2017. Selain latihan, skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu akan menjajal kekuatan tim Liga 2, PSS Sleman. 

"Uji coba melawan PSS Sleman akan berlangsung 12 Agustus 2017," ujar Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas U-19 di Lapangan Sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta Sabtu (5/8/2017). 

BACA: Prediksi Arsenal vs Chelsea: Berebut Status Tim Terbaik London

Menurut Indra, PSS menjadi mitra tanding yang bagus buat anak asuhnya. Ia menilai, selain pemain PSS sudah senior, tim berjuluk super elang Jawa itu juga merupakan tim dengan komposisi tim yang bagus. 

Berkompetisi di Liga 2, PSS Sleman tergabung di grup 3 dan berada di puncak klasemen sementara. Mereka menciptakan 20 gol dan kemasukan dua gol. 

Indra menyatakan bakal mencoba kemampuan anak asuhnya dari berbagai sisi, dari menyerang hingga bertahan. Termasuk mengaplikasikan keluar dari tekanan tinggi saat permainan. 

"Kita buktinya main dengan built up (membangun serangan dari belakang) saat melawan Espanyol dan PSP Padang. Jangan ada masyarakat yang menyatakan main di belakang berisiko. Menjadi risiko kalau kelola permainan tidak baik," ungkapnya. 

BACA: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia 2017 Hari Ini

Indra menyatakan akan mencari lawan tambahan untuk anak asuhnya. Ia belum bisa memastikan PSIM Yogyakarta dan Persebaya Surabaya apakah bisa menjadi lawan uji coba.  Selain (PSS) Sleman, kita cari dua tim lagi. Sedang kita komunikasikan," kata dia. 

 


(KRS)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /