Piala AFF U-15

Evaluasi Timnas U-16 dan Persiapan Menghadapi Thailand

Kautsar Halim    •    10 Juli 2017 18:50 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
Evaluasi Timnas U-16 dan Persiapan Menghadapi Thailand
Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini. (Foto: Ant/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini tidak ambil pusing dengan hasil imbang saat melakoni laga perdana penyisihan grup Piala AFF U-15. Ia mengaku ingin langsung fokus dengan laga kedua menghadapi Thailand.

"Kami harus melihat ke depan. Sekarang harus fokus pada laga kontra Thailand," kata Fakhri setelah dihubungi awak media via Whatsapp, Senin (10/7/2017).

Timnas U-16 bermain imbang kontra Myanmar dengan skor 2-2. Hasil laga itu di luar dugaan lantaran Myanmar pernah dibantai timnas U-16 dalam laga uji coba dengan skor, 4-1.

Fakhri menjelaskan bakal ada evaluasi khusus untuk timnya dari hasil imbang kontra Myanmar. Terlebih lagi, Thailand yang akan mereka hadapi merupakan lawan berat yang berstatus sebagai tuan rumah dan juara bertahan.

Baca: Kata Ketum PSSI Usai Timnas U-16 Bermain Imbang kontra Myanmar


"Kami sudah melakukan evaluasi pertandingan kontra Myanmar. Ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki, seperti komunikasi dan jarak antar lini yang tidak berjalan dengan baik. Kemudian, kesabaran dalam menghadapi tekanan lawan, khususnya dalam area penalti," papar Fakhri.

"Selain itu, kami juga sudah melihat rekaman laga Thailand vs Australia. Level mereka tampaknya tidak jauh berbeda dengan kami. Kami akan bermain terbuka dan memanfaatkan tiap momen transisi positif dengan cepat guna meraih poin penuh," tambahnya.

Baca: Ketum PSSI Bicara Persaingan Fase Grup Piala AFF U-15


Berbeda dengan Indonesia, Thailand malah tampil mempesona ketika melakoni laga perdana fase grup. Saat itu, mereka sukses menaklukkan Australia dengan skor, 2-1.

Video: Piala AFF U-15, Indonesia Bermain Imbang Lawan Myanmar



(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

17 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /