Jelang SEA Games 2017

Danurwindo tak Ingin Kesalahan Timnas U-22 Terulang di SEA Games

Rendy Renuki H    •    03 Agustus 2017 12:02 WIB
timnas indonesiasea games 2017
Danurwindo tak Ingin Kesalahan Timnas U-22 Terulang di SEA Games
Danurwindo (Kiri) dan Luis Milla (Kanan). (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Teknis PSSI Danurwindo tak ingin kesalahan Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 terulang lagi pada SEA Games 2017 Malaysia. Danurwindo ingin skuat Garuda Muda tampil lebih disiplin dan menjaga fokus saat bermain.

Ia menilai, penyebab kegagalan Indonesia lolos putaran final Piala Asia karena tidak fokus pada laga perdana. Evan Dimas CS langsung keok 0-3 dari Malaysia, meski mampu menang 7-0 atas Mongolia, dan imbang 0-0 dengan Thailand.

Kekalahan menyakitkan saat lawan Malaysia menurutnya pun tidak boleh terjadi lagi di SEA Games. Sebab, Danurwindo yakin komposisi skuat U-22 sudah mumpuni untuk berjaya di ajang multievent dua tahunan tersebut.

Baca: Workshop Pelatih, Ajang untuk Mempelajari Tren Permainan Sepak Bola


"Seharusnya tidak boleh terjadi gol itu, gol-gol terjadi terlalu mudah. Banyak pemain yang saat latihan baik, tapi masih kurang pemgalaman yang membuat mereka hilang konsentrasi pada babak pertama (lawan Malaysia), tapi di babak kedua lebih baik mainnya," ujar Danurwindo, Rabu (2/8/2017).

"Tiga gol yang terjadi sebenarnya tidak harus terjadi. Gol pertama itu hilang konsentrasi, bola bergulir dari sektor kanan kemudian bek kita hanya lihat bola tidak lihat pergerakan lawan. Gol kedua karena kesalahan kiper yang maju ke depan. Itu tidak boleh terjadi lagi," sambungnya.

Baca: Milla Panggil 25 Pemain untuk Jalani Pemusatan Latihan Terakhir


Danurwindo yang sempat beberapa kali mengawal pemusatan latihan Timnas U-22 di Karawaci pun mengatakan latihan situasi bola mati kerap dilakukan skuat Garuda Muda. Kekalahan atas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-23 dinilainya murni karena para pemain kurang fokus, terutama saat terjadi gol pertama dan kedua.

"Mereka (Timnas U-22) kalau setiap mau pertandingan selalu membuat latihan sep-piece. Hal seperti itu tidak boleh terjadi lagi. Buktinya setelah itu pada pertandingan kedua mereka bisa merasakan hal itu. Kita semua memang kecewa tidak lolos Piala Asia. tapi saat ini kita sudah lebih siap untuk bermain di SEA Games," tutupnya.

Video: 5 Klub Top Eropa Kenakan Jersey Rancangan Fan



(ASM)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

27 minutes Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /