Musim Baru, Bhayangkara FC Pertahankan Komposisi Lama

Rendy Renuki H    •    13 Januari 2019 11:42 WIB
liga 1 indonesia
Musim Baru, Bhayangkara FC Pertahankan Komposisi Lama
Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Bhayangkara FC memilih mempertahankan komposisi pemain lama jelang mengarungi musim baru Liga 1 2019. Manajer Bhayangkara, AKBP Sumardji, mengatakan sebagian besar komposisi lama tersebut terdiri dari para pemain lokal.

Menurutnya, para pemain lokal sejauh ini masih mengisi slot beberapa posisi dan masih dipertahankan. Ia menegaskan jika Bhayangkara tak akan melakukan perobakan lagi dan hanya akan menambah kekuatan dari pemain asing.

Untuk pemain lokal sendiri, Bhayangkara baru saja kedatangan dua amunisi baru, Adam Alis Setyano dan Bagas Adi Nugroho. Sebelumnya, The Guardians juga telah memulangkan Ilham Udin Armaiyn dan mendatangkan Rahmat Hidayat.

"Kalau pemain lokal yang lama hampir semuanya boleh dibilang 80 persen bertahan. Kalau penambahan yang baru ada tiga. Ada Bagas dari Arema, Rahmat Hidayat dari PSMS Medan, satu lagi Adam Alis dari Sriwijaya FC," kata Sumardji kepada Medcom.id, Minggu 13 Januari.

"Pemain asing yang sudah pasti (penambahan), kami beberapa hari ini ada koordinasi dan sudah mengarah ke hal positif," sambung Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut.

Bhayangkara FC sendiri mengakhiri Liga 1 musim 2018 lalu di peringkat ketiga. Sebelumya, tim yang bermarkas di Stadion PTIK Jakarta itu berhasil menyegel kampiun Liga 1 pada musim 2017.

 


(REN)