PSS Sleman

Kontribusi Pemain Gaek, Kunci Kemenangan PSS

Ahmad Mustaqim    •    10 September 2018 21:32 WIB
bolaliga 2 indonesia
Kontribusi Pemain Gaek, Kunci Kemenangan PSS
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (kiri)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: PSS Sleman menunjukkan tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 2 Indonesia 2018. Usai menang 5-1 atas Persegres pekan lalu, PSS kembali menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas PSBS Biak di di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Senin 10 September 2018. 

Tiga gol kemenangan PSS dicetak Ichsan Pratama (menit 1), Rifal Lastori (26), dan pemain pengganti Irkham Zahrul Mila (85).

Penampilan apik PSS dalam beberapa laga terakhir tak lepas dari kontribusi sejumlah pemain senior, yakni Cristian 'El Loco' Gonzales dan I Made Wirahadi. Dalam beberapa laga terakhir, El Loco yang berusia 41 tahun, dipercaya pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro untuk tampil sejak menit awal. 

Baca juga: Tundukkan PSBS, PSS Kokoh di Puncak Klasemen

Saat melawan Persegres, Gonzales mencetak satu gol untuk membawa timnya menang 5-1. Ketika melawan PSBS Biak, Gonzales menjadi salah satu kunci serangan PSS ke jantung pertahanan lawan. 

Sayang, dua gol El Loco menit 9 dan 11 dianulir karena dianggap offside. "Saya tidak melihat kejadian. Saya pikir gol kedua (El Loco) tidak offside," kata Seto. 

Sementara, Wirahadi kerap turun pada babak kedua. Namun, pemain berusia 35 tahun tersebut juga kerap berkontribusi positif bagi PSS. Setidaknya, Wirahadi mencetak satu gol di babak perpanjangan waktu saat melawan Persegres. 

"Saya pikir, ini semua soal kedewasaan pemain (di lapangan). Made juga mulai menunjukkan progres," kata Seto. 

Baca juga: Legenda Arsenal: Emery Harus Cepat Beradaptasi

PSS akan melanjutkan laga Liga 2 dengan bertandang ke markas Martapura FC, Jumat 14 September 2018. Ia berharap skuat PSS bisa menunjukkan konsistensi permainan. 

Seto menilai, Martapura FC selalu jadi lawan menyulitkan bagi PSS. PSS menang 1-0 saat pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo pada 16 Mei 2018. 

Seto meminta anak asuhnya tampil baik dan bisa mencuri poin dari Martapura FC. Ia berharap para pemain tak membuat kesalahan passing seperti di dua pertandingan terakhir. 

"Apalagi persiapan nanti terbilang mepet. Secara teknis saya tidak khawatir. Di luar itu yang saya khawatirkan. Minimal nanti bisa mengamankan satu poin," ujarnya.

Video: Timnas Indonesia Berlatih Tanpa Milla
 


(RIZ)