Luis Milla Tetap Bantu Timnas Indonesia Hadapi Mauritius

Kautsar Halim    •    08 September 2018 20:03 WIB
timnas u-23timnas indonesia
Luis Milla Tetap Bantu Timnas Indonesia Hadapi Mauritius
Kebersamaan Luis Milla dengan skuat timnas Indonesia. (Foto: Kautsar/Medcom.id)

Jakarta: Luis Milla Aspas tidak sepenuhnya meninggalkan timnas Indonesia meski perpanjangan kontrak kerjanya belum jelas. Bima Sakti selaku mantan asistennya mengonfirmasi, komunikasi dengan pelatih asal Spanyol itu masih terjalin baik hingga kini.

Milla memilih kembali ke Spanyol karena kontrak kerjanya dikabarkan berakhir usai Asian Games 2018. Selain itu, ia juga telah gagal mengantarkan timnas U-23 mencapai target finis empat besar di event empat tahunan tersebut.

PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air sempat menggelar rapat terkait masa depan Milla. Sebab, timnas senior langsung dihadapkan dengan agenda Piala AFF 2018 yang berlangsung pada November mendatang. Alhasil, rapat pun memutuskan kontrak Milla akan diperpanjang setahun.

Klik: Diejek, Bellerin Sempat Hapus Akun Twitter

Kendala lain mencuat ketika PSSI mencoba menghubungi Milla untuk memastikan perpanjangan kontrak kerja tersebut. Kabarnya, Milla malah ragu  kembali karena PSSI belum membayar gajinya selama tiga bulan yang mencapai angka Rp6,9 miliar.

Bima selaku salah satu orang terdekatnya di Indonesia enggan berkomentar terkait rumor tunggakan gaji karena hal itu dianggap ranah PSSI. Namun, yang pasti katanya, Milla masih berhubungan dengan baik dan tidak segan memberi masukan jelang laga uji coba Indonesia kontra Mauritius.

"Untuk sementara, kami tetap jalan dengan program yang telah ditetapkan PSSI. Tapi, saya juga masih koordinasi dengan coach Milla seputar perkembangan latihan," ujar Bima via telepon kepada medcom.id, Sabtu 8 September.

"Koordinasinya bisa lewat WhatsApp atau email. Biasanya, saya kirim laporan perkembangan latihan dan program latihannya pun enggak berubah," tambah Bima yang kini berstatus sebagai pelatih interim timnas Indonesia bersama Danurwindo.

Klik: Kemarahan Suporter Chelsea Buat Courtois Sedih

Laga uji coba timnas Indonesia vs Mauritius akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Selasa 11 September pukul 16.30 WIB. Bima dan Danurwindo akan menurunkan mayoritas pemain yang tampil di Asian Games 2018 serta menjajal beberapa pemain senior lainnya.

Ditanya lebih lanjut soal peluang kedatangan Milla dalam laga tersebut, Bima langsung menjawab dengan pernyataan negatif. Namun, ia yakin mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu tetap menyaksikannya di Spanyol.

"Paling dia menonton lewat streaming dari sana saja (Spanyol)," pungkas Bima.

 


(KAU)


Video /