Jelang Persebaya vs Persela

Lawan Persela, Persebaya Harap Dukungan Bonek

Amaluddin    •    04 Agustus 2018 17:51 WIB
liga 1 indonesia
Lawan Persela, Persebaya Harap Dukungan Bonek
Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, saat jumpa pers. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Tim Persebaya Surabaya bakal berlaga melawan Persela pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Minggu besok, 5 Agustus 2018. Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, berharap dukungan suporter Bonek Mania untuk memberi semangat pada tim.

"Kami ingin membuktikan bahwa GBT angker bagi tim lawan. Maka itu kami ingin dukungan penuh bonek kembali ke tribun," kata Bejo, saat jumpa pers di Surabaya, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Bejo optimistis dukungan bonek mania bisa membuat tim Persebaya lebih bersemangat saat bertanding. Sebab, menurut Bejo, dukungan bonek merupakan suntikan semangat dan motivasi bagi Persebaya. "Kami berharap bonekmania bisa memberikan dukungan pada laga besok saat melawan Persela," ujarnya.

Klik di sini: PSSI Minta Pemain Timnas U16 Tidak Masuk Klub Dulu

Pada laga besok, Bejo mengaku tidak ada persiapan khusus saat menghadapi Persela. Meski demikian, Bejo mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan gerak dua sayap Persela yang dianggap berbahaya. "Kita lihat besok," ujarnya.

Sementara terkait kondisi para pemain, ada beberapa pemain Persebaya yang belum bisa merumput. Mereka adalah dua pemain muda yakni, Osvaldo Haay dan Irfan Jaya yang masih mengikuti pemusatan latihan di Bali bersama Timnas U-23 menghadapi Asian Games 2018.

Meski demikian, beberapa pemain lainnya yang sempat absen yakni OK John, Otavio Dutra, Raphael Maitimo serta David Da Silva dalam kondisi siap tampil serta berkomitmen menampilkan permainan terbaiknya.

Persebaya hingga pekan ke-18 berada 15 klasemen sementara atau hanya berjarak satu baris dari zona degradasi dengan raihan 22 poin hasil lima kali menang, tujuh kali imbang dan enam kali menderita kekalahan.