Terserang Virus di Medan, Dua Penggawa PSIS Berangsur Membaik

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 September 2018 18:05 WIB
liga indonesia
Terserang Virus di Medan, Dua Penggawa PSIS Berangsur Membaik
Situasi pertandingan PSMS vs PSIS. (Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Jakarta: Kondisi Petar Planic dan Jandia Eka Putra, dua pemain PSIS Semarang kini telah berangsur pulih. Mereka diketahui terserang virus jelang berhadapan dengan PSMS Medan.

Baik Planic dan Jandia merupakan andalan di lini belakang PSIS. Jandia beroperasi sebagai penjaga gawang, sementara Planic adalah bek tengah asing yang diandalkan sejak awal musim.

Pelatih Jafri Sastra mengungkapkan, jika kedua pemain tidak bisa diturunkan akibat diserang virus empat jam sebelum pertandingan kontra PSMS dilangsungkan. Meski tidak diperkuat pemain-pemain intinya, Laskar Mahesa Jenar mampu menjungkalkan tuan rumah dengan skor 3-2.

Klik: Sadio Mane Menentang Orang Tua demi Menjadi Pesepak Bola

Manajer PSIS, Wahyu Winarto mengabarkan kondisi terkini Planic dan Jandia. Pria yang biasa dipanggil Liluk itu menyatakan keduanya berada dalam kondisi yang baik.

"Petar dan Jandia kondisinya sedikit demi sedikit membaik," ujar Lilik saat dihubungi Medcom.id.

Mengenai virus apa yang menyerang Planic dan Jandia, kedua pemain menderita permasalahan yang berbeda. Planic mengalami masalah pada lambungnya, sementara Jandia di punggung.

Kemenangan PSIS atas PSMS memang belum mengantarkan mereka keluar zona degradasi. Namun, tambahan tiga poin semakin membuat Harry Nur cs semakin optimistis menatap laga-laga berikutnya.

"Ya semua berkat kerja keras anak-anak, kami bisa dapat poin penuh. Ini penting untuk membangun mental pada pertandingan sisa," timpal Jafri Sastra.

Klik: Data dan Fakta Asian Para Games 2018
 


(ASM)


Video /