Persikota Reborn

BetMen Berharap Banyak pada Indra Sjafri dan Yusuf Mansur

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 Februari 2018 18:59 WIB
liga indonesia
BetMen Berharap Banyak pada Indra Sjafri dan Yusuf Mansur
Relaunching Persikota Tangerang dihadiri Indra Sjafri dan Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: Gregah/Medcom)

Tangerang: Kelompok suporter Persikota Tangerang atau biasa dikenal dengan BetMen (Benteng Mania) memiliki harapan di tangan Indra Sjafri dan Ustaz Yusuf Mansur. Seperti diketahui, keduanya kini masuk jajaran penting Laskar Bayi Ajaib tahun 2018 ini.

Pada Minggu 11 Februari kemarin, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-25 Kota Tangerang, Wali Kota Arief R. Wismansyah secara resmi me-relaunching Persikota. Dalam perayaan HUT tersebut, hadir Yusuf Mansur dan coach Indra Sjafri menyapa ratusan orang di Tugu Adipura.

Meski belum meresmikan dan memperkenalkan skuat untuk Liga 3 Indonesia 2018, kehadiran Ustaz Yusuf dan coach Indra cukup menyedot banyak warga Tangerang, tak terkecuali BetMen, yang tiba-tiba datang meramaikan acara.

Mereka bernyanyi dan membawa bendera bertuliskan nada dukungan saat Indra dan Yusuf tengah memberikan sambutan di atas panggung. Salah satu dari mereka, Rio, memaparkan harapan besarnya kepada dua figur publik tersebut terhadap Persikota.

Klik: Termasuk PSIS, Indofood Sponsori 6 Klub Liga Indonesia

"Bangga dan penuh harap ya, karena dia (coach Indra) pernah melatih Indonesia, jadi kita mau Persikota segera jadi juara (Liga 3), naik kasta ke Liga 2, dan ikut kompetisi ke Liga 1," ujarnya kepada medcom.id.

Khusus kepada Ustaz Yusuf, Rio turut bangga ada orang Tangerang yang akhirnya benar-benar mencurahkan tenaga, pikiran, dan finansial demi berjalannya roda manajemen Persikota. Diharapkan, janji-janji untuk memajukan Persikota tidak asal janji belaka.

"Semoga terus mendukung, janji-janji beliau buat Persikota semoga diwujudkan. Pokoknya warga Tangerang rindu sepak bola karena dulu ada cerita kurang menyenangkan soal kisruh suporter dengan sesama klub Tangerang juga, semoga sekarang bisa damai lah dengan kakak kandung Persita Tangerang," sambungnya penuh harap.

Perseteruan suporter Persikota dengan Persita dahulu memang kerap terjadi, bahkan ketika dua kesebelasan tersebut tidak sedang bertanding. Padahal, kedua klub punya sejarah prestasi yang cukup membanggakan di kancah sepak bola Indonesia.
 

 

BetMen Berharap Banyak pada Indra Sjafri dan Yusuf Mansur . Tangerang: Kelompok suporter Persikota Tangerang atau biasa dikenal dengan BetMen (Benteng Mania) memiliki harapan di tangan @indrasjafri dan Ustadz @yusufmansurnew . Seperti diketahui, keduanya kini masuk jajaran penting Laskar Bayu Ajaib tahun 2018 ini. . Pada Minggu 11 Februari kemarin, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-25 Kota Tangerang, Wali Kota Arief R. Wismansyah secara resmi me-relaunching Persikota. Dalam perayaan HUT tersebut, hadir Yusuf Mansur dan coach Indra menyapa ratusan orang di Tugu Adipura. . Meski belum meresmikan dan memperkenalkan skuat untuk Liga 3 Indonesia 2018, kehadiran Ustadz Yusuf dan coach Indra cukup menyedot banyak warga Tangerang, tak terkecuali BetMen yang tiba-tiba datang meramaikan acara. . Mereka bernyanyi dan membawa bendera bertuliskan nada dukungan saat Indra dan Yusuf tengah memberikan sambutan di atas panggung. Salah satu dari mereka, Rio, memaparkan harapan besarnya kepada dua figur publik tersebut terhadap Persikota. . "Bangga dan penuh harap ya, karena dia (coach Indra) pernah melatih Indonesia, jadi kita mau Persikota segera jadi juara (Liga 3), naik kasta ke Liga 2, dan ikut kompetisi ke Liga 1," ujarnya kepada @medcomid . . Khusus kepada Ustadz Yusuf, Rio turut bangga ada orang Tangerang yang akhirnya benar-benar mencurahkan tenaga, pikiran, dan finansial demi berjalannya roda manajemen Persikota. Diharapkan, janji-janji untuk memajukan Persikota tidak asal janji belaka. . "Semoga terus mendukung, janji-janji beliau buat Persikota semoga diwujudkan. Pokoknya warga Tangerang rindu sepak bola karena dulu ada cerita kurang menyenangkan soal kisruh suporter dengan sesama klub Tangerang juga, semoga sekarang bisa damai lah dengan kakak kandung Persita Tangerang," imbuhnya lagi. . Selengkapnya klik link di bio ya! . #medcom #persikotatangerang #persikota #persikotareborn #tangerang #sepakbola

A post shared by Medcom_olahraga (@medcom_olahraga) on Feb 14, 2018 at 3:48am PST


Sejumlah nama tenar pernah membela Bayi Ajaib dan Pendekar Cisadane. Sebuh saja Mukti Ali Raja, Firmansyah, Aliyudin, sampai Ilham Jaya Kesuma pernah bermain di Tangerang.

Akibat dari seringnya bentrok antarsuporter, Pemerintah Kota Tangerang pernah melarang sepak bola karena lebih banyak mudharat ketimbang manfaatnya di masyarakat. Namun, dengan hadirnya Ustaz Yusuf dan seiring komitmen kuat BetMen, kini sepak bola Tangerang siap kembali merajut asa mengembalikan kejayaan.

"Bener banget, harus saya akui, waktu saya masih sekolah dulu sekitar 2006 -- 2007 itu paling parah kalau ada sepak bola jalan-jalan di Tangerang itu pasti mencekam. Tapi kalau sekarang mudah-mudahan sudah sehat, anak-anak sekarang sudah bisa diatur masing-masing korwil," kata Rio melanjutkan.

Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Persib
 


(RIZ)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /