Egy Maulana Vikri

Pilihan Egy Main di Eropa Dianggap Tepat

Kautsar Halim    •    09 Januari 2018 21:56 WIB
bolaliga indonesia
Pilihan Egy Main di Eropa Dianggap Tepat
Egy Maulana Vikri (Istimewa)

Jakarta: Mantan pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri, mendukung penuh keinginan bekas anak asuhnya, Egy Maulana Vikri yang memilih berkarier di luar negeri. Menurutnya pilihan itu sangat tepat untuk Egy.

Indra menangani Egy ketika menjabat sebagai pelatih U-19 pada 2017 lalu. Saat itu, keduanya dan anggota skuat lainnya tampil menawan di beberapa pertandingan internasional.

Dijelaskan Indra, nama Egy mulai mendunia ketika U-19 mengikuti Toulon Cup 2017 di Prancis. Di event itu, Egy bisa unjuk gigi dan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Baca juga: Indra Sjafri Soroti Peran Pemain Asing di Liga Indonesia

"Ini diawali dari keberanian kami mengikuti Toulon Cup. Kalau Toulon Cup enggak saya ambil, Egy enggak bakal muncul. Saya tetap bersikeras ikut Toulon Cup meski risikonya karier saya," ujar Indra usai jumpa pers AIA Championship di Jakarta, Selasa 9 Januari 2018.

"Orang-orang meramalkan kami bakal kalah 10-0 dari Brasil di turnamen itu. Tapi, kami bisa mengubah ramalan itu hingga akhirnya Egy mendapat perhatian dari dunia," tambahnya.

Egy yang akan berusia 18 tahun pada Juli mendatang, bakal menyelesaikan pendidikan formalnya di SKO Ragunan sekitar dua bulan lagi. Dengan begitu, Egy bisa mulai bergerak mencari klub profesional yang layak untuknya.

Baca juga: Indra: Egy Bisa Meminta Istri Cantik ke Klub Peminat

Egy sempat menginformasikan kepada Indra bahwa sedang dilirik sejumlah klub dari enam negara di Eropa. Ia bahkan mengaku akan membela salah satu klub di sana, karena memang cita-citanya Egy adalah menaklukkan Benua Biru.

Pihak Kemenpora yang membiayai pendidikan formal Egy turut senang dan siap mendukung cita-cita besar tersebut. Tak terkecuali Indra, pelatih asal Sumatra Barat yang juga berharap cita-cita Egy bisa terwujud.

"Saya tahu keinginan dia (Egy) karena masih sering komunikasi lewat whatsapp. Saya harap dia (Egy) bisa menjadi pemain hebat yang bermanfaat untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa, serta berguna bagi dirinya pribadi," pungkas Indra.
 


(RIZ)


Video /