Permintaan Khusus Timnas Islandia Selama di Yogyakarta

Ahmad Mustaqim    •    07 Januari 2018 21:07 WIB
liga indonesia
Permintaan Khusus Timnas Islandia Selama di Yogyakarta
Timnas Islandia. (Foto: AFP/Karim Jaafar)

Sleman: Timnas Islandia bakal berhadapan dengan tim Indonesia Selection pada Kamis, 11 Januari 2018. Pada laga yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta itu, tim Islandia meminta sejumlah pelayanan khusus.

Manajer venue laga uji coba, Raymond mengatakan tim Islandia meminta pelayanan dan fasilitas selama di Yogyakarta sesuai dengan standar FIFA. Misalnya, ruang ganti pemain di Stadion Maguwoharjo harus bersih dan dilengkapi fasilitas loker untuk setiap pemain. Setidaknya, akan ada 40 orang pemain dan official tim Islandia.

"Permaintaannya ruang ganti harus steril dan bersih, termasuk kamar ganti. Lay out atau flow yang juga harus kita ubah di stadion Maguwoharjo," kata Raymond di salah satu rumah makan di Jalan Kabupaten, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta pada Minggu, 7 Januari 2017.

Klik: Gantikan Coutinho, Riyad Mahrez Segera Tes Medis di Liverpool

Selain itu, ketebalan rumput lapangan harus tak lebih dari tiga sentimeter. Kemudian, bench pemain pemain di Stadion Maguwoharjo juga diperbaiki dengan diganti atap transparan.

"Satu jam sebelum latihan rumput harus disiram. Baik latihan maupun pertandingan. Kita usahakan permintaan terpenuhi," katanya.

Tim Islandia akan tiba di Yogyakarta hari ini. Mereka dijadwalkan menggelar latihan di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul. Seperti halnya di Stadion Maguwoharjo, pemenuhan fasilitas juga harus dilakukan di Stadion Sultan Agung. Sementara, Indonesia Selection akan latihan di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Wakil Ketua Panpel, Ediyanto mengatakan keamanan juga menjadi bagian permintaan tim Islandia. Ia mengatakan pengamanan harus dilakukan untuk di luar maupun di dalam lapangan.

"Keamanan juga harus ekstra, harus ada item-item yang harus didampingi dari keamanan. Baik keamanan internal maupun kepolisian," ungkapnya.

Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru
 


Video /