Jelang Liga 1 Indonesia 2018

Pasang Target ke Asia, SFC Ikat Semua Pemain dengan Kontrak Dua Tahun

Riyan Ferdianto    •    11 Januari 2018 21:46 WIB
sriwijaya fcliga 1 indonesia
Pasang Target ke Asia, SFC Ikat Semua Pemain dengan Kontrak Dua Tahun
Rahmad Darmawan saat memimpin sesi latihan Sriwijaya FC jelang Liga 1 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Palembang: Manajemen Sriwijaya FC tampaknya sudah sangat yakin dengan skuat yang dimiliki saat ini. Itu dibuktikan lewat pemberian durasi kontrak yang merata kepada seluruh pemain.

Ya, seluruh penggawa SFC yang akan bertarung di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 mendapatkan kontrak selama dua tahun. Hal ini dilakukan agar skuat Laskar Wong Kito tidak mengalami perombakan berarti di musim depan, terlebih jika mereka berhasil menembus target tampil di kompetisi Asia.

"Istilahnya tim sudah 'nyetel' sehingga jika nantinya bermain di AFC (Liga Champions Asia atau Piala AFC) tidak ada otak-atik pemain lagi," ujar Presiden Klub Dodi Reza Alex.
 

Baca: Islandia Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Indonesia Selection


Sriwijaya FC menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang paling serius dalam masa persiapan menjelang kompetisi resmi 2018. Tim asal Palembang ini mengawali dengan merekrut pelatih kawakan, Rahmad Darmawan.

Sejumlah pemain bintang pun direkrut. Di antaranya; pemain terbaik Piala AFC 2017 asal Tajikistan Manuchehr Dzalilov, Makan Konate (mantan gelandang serang Persib) dan  Mohamadou Ndiaye (mantan pemain belakang  Liga 2 Prancis Troyes).

Keseriusan dalam mempersiapkan tim ini tak lain karena keinginan Sriwijaya FC kembali mengukir sejarah di kompetisi Asia. Namun, untuk merealisasikannya SFC harus tampil gemilang di kompetisi Liga 1 musim depan.
 

Baca juga: PSIS Fokus Cari Gelandang dan Striker Asing


SFC harus tampil sebagai juara andai ingin berjuang tampil di kompetisi Liga Champions Asia. Untuk tampil di Piala AFC, mereka setidaknya harus tampil sebagai runner-up Liga 1 2018. 

Terkait ini, Dodi mengakui bahwa itu bukan pekerjaan mudah apalagi saat ini tak hanya Sriwijaya FC yang ingin juara. Sejumlah klub juga menunjukkan tekad yang sama seperti Persib Bandung, Persipura, PSM Makassar dan Bali United.

"Pelatih sudah bagus, pemain sudah berkualitas, manajemen sudah kompak, tinggal lagi dukungan dari masyarakat. Yang jelas, kami ingin juara tahun ini," kata Dodi. (Liga-Indonesia).

Video: ?Egy Maulana Go Internasional




(ACF)