Persija Jakarta

Persija Ditinggal Ivan Carlos Selama 4 Bulan

Rendy Renuki H    •    06 Februari 2018 22:14 WIB
persijaliga 1 indonesia
Persija Ditinggal Ivan Carlos Selama 4 Bulan
Striker anyar Persija Jakarta Ivan Carlos saat masih memperkuat Persela Lamongan (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta: Pemain asing Persija Jakarta Ivan Carlos mengalami cedera parah pada laga perempat final Piala Presiden 2018 kontra Mitra Kukar, Minggu 4 Januari lalu. Ia mendapat cedera metatarsal kaki kanan setelah diadang pemain Kukar.

Cedera itu membuat Ivan diprediksi harus absen setidaknya hingga empat bulan. Hal yang tentu disayangkan Persija, mengingat ia baru kembali bermain setelah sempat pulang ke Brasil untuk menggelar pernikahan.

Namun, Macan Kemayoran telah memberikan kabar terkini pemain yang kerap beroperasi sebagai striker dan winger itu. Direktur Persija, Gede Widiade, menyebut jika Ivan telah menjalani operasi cederanya hari ini.
 

Baca: Selebrasi Provokatif, Pique Terancam Sanksi


"Ivan sudah melalui operasi dengan sukses. Sekitar satu jam dia masuk ruangan operasi. Kabar dari dokter tim, Dony Kurniawan, kondisi Ivan bagus," kata Gede.

"Menurut dokter Orthopedi, Ivan sudah bisa berlatih ringan enam minggu dari sekarang, dan untuk berlatih dengan beban prediksinya 3-4 bulan. Tentu dalam masa itu, Ivan akan menjalani proses tetapi dan sebagainya," sambung Gede.
 

Baca juga: Beto Goncalves Resmi Berstatus WNI


Ia pun yakin jika kondisi Ivan akan lebih baik setelah menjalani operasi. Dukungan dari rekan setim di Persija juga diharapkan bisa mempercepat proses pemulihan mantan pemain Persela Lamongan tersebut.

"Mudah-mudahan Ivan bisa sembuh seperti sedia kala. Dokter Orthopedi juga meyakinkan bahwa, setelah dioperasi tulang Ivan justru akan bertambah kuat. Rekan-rekan Ivan juga terus mensupport dia agar cepat pulih. Dukungan itu yang membuat Ivan akan menjalani proses penyembuhan dengan maksimal," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Persija Kenalkan Jersey Baru




(ACF)


Video /