Jelang Persib vs Perseru Serui

Persib vs Perseru, Duel Dua Klub Terluka

Roni Kurniawan    •    29 November 2016 19:32 WIB
persib bandung
Persib vs Perseru, Duel Dua Klub Terluka
Pelatih Perseru Serui, Hanafi dan Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman berpose usai menghadiri konferensi pers jelang pertandingan kedua tim (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Duel dua klub terluka akan tersaji di pekan ke-31 Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 kala Persib Bandug menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung pada Rabu 30 November besok. Kedua klub diketahui sama-sama mengalami kekalahan di pertandingan terakhirnya.

Rentetan empat laga positif Persib harus berakhir saat dikalahkan Persela Lamongan pada akhir pekan lalu dengan skor 1-2. Sedangkan Perseru lebih tragis lagi. Mereka menelan kekalahan telak 1-6 atas Pusamania Borneo FC di Samarinda.

Selain bermodal kekalahan tersebut, kedua klub pun dihadapkan dengan persiapan yang minim. Tuan rumah Persib hanya mempunyai persiapan dua hari.
 

Baca: Lini Belakang Persib Keropos Jelang Laga Kontra Perseru


Pun demikian dengan Perseru. Setelah melakukan perjalanan panjang dari Serui ke Samarinda akhir pekan lalu, skuat berjuluk Kuda Laut Orange itu hanya memiliki persiapan satu hari jelang laga.

"Ya kita minim persiapan untuk pertandingan besok. Karena kita sudah melakukan perjalanan jauh dari Serui terus main di Samarinda dan sekarang di Bandung. Kondisi pemain tentu cukup lelah dan kita hanya punya satu kesempatan berlatih untuk mengembalikan stamina," ujar pelatih Perseru, Hanafi saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (29/11/2016).

Hal senada pun diungkapkan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang hanya melakukan recovery selama dua hari terakhir sebelum laga. Djadjang pun tak memberikan menu latihan yang berat, bahkan tak sempat untuk melakukan uji coba lapang di SJH.

"Artinya kami hanya punya waktu berlatih dua kali di hari Senin sore dan Selasa pagi. Itu pun tidak dengan intensitas yang tinggi karena waktu tidak memungkinkan," kata Djadjang di tempat yang sama.
 

Baca juga: Persib Menargetkan Finis Lima Besar


Meski minim persiapan, kedua klub tetap berjanji menyajikan permainan menyerang. Terlebih hasil minor pada laga terakhir memicu baik Persib maupun Perseru untuk meraih tiga poin di laga besok.

"Kita datang ke sini (Bandung) tentu punya target, kita ingin mencuri poin," tegas Hanafi.

"Tentu laga besok wajib kami menangkan, apalagi kami sebagai tuan rumah," balas Djadjang.

Video: Barcelona Tertinggal 6 Angka dari Madrid
 


(ACF)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

28 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /