Ditahan Imbang Bhayangkara, PSM Masih Optimistis Juara

Kautsar Halim    •    04 Desember 2018 00:41 WIB
liga 1 indonesia
Ditahan Imbang Bhayangkara, PSM Masih Optimistis Juara
Pesepak bola PSM Makassar Willem Jan Pluim (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Lee Yujun (kanan) dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta: Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengaku tetap optimistis timnya bakal menjuarai Liga 1 Indonesia 2018. Itu dia katakan meskipun Juku Eja baru saja ditahan imbang Bhayangkara tanpa gol pada pekan ke-33 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin 3 Desember.

Hasil imbang kontra Bhayangkara membuat PSM tertahan di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Mereka gagal menyalip Persija Jakarta yang berada di puncak karena berselisih satu poin.  

"Saya selalu optimistis," ujar Alberts singkat ketika ditanya soal peluang PSM menjadi juara dalam jumpa pers seusai laga kontra Bhayangkara.

Klik: Liga Champions Siap Gunakan VAR Lebih Awal

Alberts melanjutkan, dirinya masih percaya dengan kemampuan para pemain PSM sekalipun mereka gagal mencuri tiga poin dari markas Bhayangkara. Menurut dia, seluruh pemain yang diturunkan sudah tampil bagus dan penuh semangat dalam laga tersebut.

"Saya bangga dengan para pemain PSM. Andai bisa tampil sedikit lebih efektif, saya yakin kami bisa mencetak gol. Saya tidak akan menyalahkan siapa-siapa atas hasil ini. Para pemain sudah berusaha dan saya bangga kepada mereka," papar Alberts.

Selanjutnya, PSM akan menjamu PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta untuk memainkan laga pamungkas, Minggu 9 Desember mendatang. Agar bisa juara, PSM wajib menang atas PSMS sambil berharap Persija bermain imbang atau kalah dari Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).




(KAU)