Jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Demi Main di GBK, Jakmania Siap Bantu Bersih-bersih Lapangan

Rendy Renuki H    •    05 Desember 2018 15:49 WIB
liga 1 indonesia
Demi Main di GBK, Jakmania Siap Bantu Bersih-bersih Lapangan
Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Sigid Kurniawan/Antara)

Jakarta: Demi bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan Mitra Kukar pada pekan terakhir Liga 1, Minggu 9 Desember, kelompok suporter Persija, Jakmania siap membantu bersih-bersih lapangan.

Pasalnya sehari sebelum kick-off, GBK akan digunakan untuk acara keagamaan. Sehingga, Panitia Pelaksana (Panpel) masih harus membersihkan lapangan stadion yang menurut informasi terdapat panggung di acara tersebut.

Namun, Sekretaris Jakmania Diky Soemarno menegaskan anggotanya siap membantu Panpel membersihkan stadion. Agar lapangan siap digunakan untuk pertandingan yang hanya memiliki waktu bersih-bersih satu malam saja.

"Anggap lah setiap Korwil (Koordinator Wilayah) menyediakan 50 orang, kita punya 60 Korwil, jadi sekitar 3.000 orang (yang siap membantu bersih-bersih GBK)," ujar Diky saat jumpa pers di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu 5 Desember.

Menurutnya, Jakmania telah melakukan koordinasi untuk bisa mengumpulkan 3.000 orang tersebut. Koordinasi dilakukan di tiap Korwil dan juga melalui jejaring sosial media.

"Jalur koordinasinya jelas manajemen butuh berapa kami tinggal share ke korwil. jadi semua sudah siap. Kami akan siap di tanggal 8 malam itu. Mekanismenya bagaimana, kita menunggu manajemen saja," sambung Diky.

Meski demikian, ia tetap menyampaikan imbauan kepada Jakmania yang akan menonton ke stadion untuk menjaga ketertiban. Agar di kemudian hari Persija tidak dipersulit untuk bisa memakai kembali SUGBK.

"Datang ke GBK dengan niat yang bagus, dengan membawa semangat yang amat besar untuk mendukung persija agar juara. Jaga ketertiban, keamanan, kenyamanan GBK. Jaga kepercayaan orang-orang yang sudah memberikan kepercayaan ke The Jakmania bahwa persija bisa main di GBK," pungkasnya.

Kutukan Juara Paruh Musim Liga 1




(FIR)