Jelang PS Tira vs Arema FC

PS Tira Awasi Pergerakan Makan Konate

Ahmad Mustaqim    •    02 Desember 2018 04:08 WIB
liga 1 indonesia
PS Tira Awasi Pergerakan Makan Konate
Pelatih PS Tira Nil Maizar (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Bantul: PS Tira akan berusaha tak memberikan ruang bagi pemain Arema FC, Makan Konate. PS Tira akan menjamu Arema FC pada pekan ke 33 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pada Minggu, 2 Desember 2018.

"Kami sudah persiapkan bagaimana (mengawal) pergerakan Makan Konate. Kami sudah lihat videonya untuk mengantisipasi," kata Pelatih PS Tira, Nil Maizar di Stadion Sultan Agung Bantul, pada Sabtu, 1 Desember 2018.

Gelandang berkebangsaan Mali ini sedang dalam tren positif di Arema FC. Bergabung di Arema pada pertengahan kompetisi, sang pemain sudah mencetak 10 gol.

"Memang dia (Makan Konate) sedang bagus-bagusnya setelah pindah dari Sriwijaya ke Arema. Bagaimana caranya agar permainan dia tidak berkembang nanti," kata Nil Maizar.

Nil Maizar meminta anak asuh bisa bermain rapi lawan Arema, baik dalam menyerang dan bertahan. Ia tak ingin Arema bisa leluasa mengeksploitasi pertahanan PS Tira.

"Mereka (Arema) punya pemain senior yang memiliki nama, seperti Arthur Cunha. Bagaimana kita menyikapi mereka agar tidak leluasa masuk lertahanan kita," ujarnya.

Nil Maizar sempat mengomentari kekhawatiran Pelatih Arema FC terhadap keberadaan striker asing Aleksandar Rakic. Nil Maizar memperkirakan, pemain Arema juga akan berusaha mempersempit ruang gerak Rakic.

"Baguslah dia (Rakic) dimatikan. Memang dia sedang tampil baik-baiknya pada PS Tira. Ya semoga apa yang dia (Arema FC) takutkan bakal menjadi kenyataan," cetusnya.


(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /