Persija Jakarta

Teco Soal Masa Depannya di Persija dan Melatih Timnas Indonesia

Patrick Pinaria    •    08 Desember 2018 10:03 WIB
persijaliga 1 indonesia
Teco Soal Masa Depannya di Persija dan Melatih Timnas Indonesia
Stefano Cugurra Teco (Foto: Medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Masa depan Stefano Cugurra Teco saat ini masih menuai pertanyaan. Sebab, pelatih asal Brasil tersebut belum mendapat kepastian perpanjangan kontrak bersama Persija Jakarta.

Kabar ini cukup mengherankan. Mengingat, kontrak Teco akan habis pada akhir musim 2018.

Ketika ditanyakan soal kepastian masa depannya di Persija, Teco enggan banyak berkomentar. Saat ini, ia hanya ingin fokus bersama Macan Kemayoran untuk menghadapi Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 9 Desember.

Baca: Kasus Match Fixing, Pemerintah Belum Berencana Bekukan PSSI

Apalagi, menurutnya, laga tersebut sangat penting bagi Persija. Pasalnya, mereka butuh meraih kemenangan untuk memastikan juara di Liga 1 Indonesia 2018.

"Saya harus fokus dengan liga dulu. Manajemen juga akan tunggu liga selesai. Setelah itu, kita akan mengadakan pertemuan untuk membahas kontrak saya, diperpanjang atau tidak. Tapi, hal paling penting, kita harus menyelesaikan liga dengan baik terlebih dahulu," ujar Teco.

Spekulasi masa depan Teco juga ramai dibicarakan pada bursa transfer pelatih timnas Indonesia. Pelatih berusia 44 tahun tersebut dikabarkan masuk dalam daftar pelatih Garuda, untuk menggantikan Bima Sakti.

Teco pun bangga mendapat kabar tersebut. Namun, ia juga tidak ingin banyak mengomentari soal peluangnya untuk melatih Indonesia.

Baca: Spalletti Beberkan Penyebab Kekalahan Inter dari Juventus

"Saya bangga mendengar kabar saya menjadi calon pelatih timnas. Tetapi, saya harus konsenstrasi di liga dulu. Waktu liga selesai, kita baru bisa pikirkan yang lain. Yang penting, kita bisa dapat hasil bagus saat lawan Mitra Kukar. Kita mendapatkan hasil yang sudah kami nantik," tutur Teco.

Teco bergabung dengan Persija pada musim 2017. Selama dua musim, ia sukses mendongkrak penampilan Persija di Liga 1 Indonesia. Musim lalu, Teco sukses membawa Persija finis di posisi keempat dan lolos ke Piala AFC 2018. 

Performa Persija semakin impresif saat ditangani Teco pada musim 2018. Ia sukses memberikan Macan Kemayoran gelar Piala Presiden. Selain itu, ia membawa Persija menempati puncak klasemen. Posisi tersebut membuat peluang mereka menjadi juara terbuka. 


Video: Teco Serahkan Nasibnya ke Manajemen Persija

 


(PAT)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /