Widodo Cahyono Putro, Pelatih Anyar Persita Tangerang

Muhammad Al Hasan    •    18 Januari 2019 18:53 WIB
liga 1 indonesia
Widodo Cahyono Putro, Pelatih Anyar Persita Tangerang
Widodo Putro. (Foto: MI/ Rommy Pujianto)

Tangerang: Persita Tangerang mengumumkan secara resmi menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru mereka, Jumat 18 Januari 2019. Mantan pelatih Bali United itu dikontrak selama tiga tahun, 2019 -- 2021 dengan tugas berat yakni meloloskan tim Pendekar Cisadane ke Liga 1. 

Seperti diketahui, Persita bakal bermain di Liga 2 pada musim 2019. Pada musim lalu, Persita hanya bisa sampai di posisi keempat sehingga gagal mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim ini. 

Kendati demikian, legenda sepak bola Indonesia itu mengungkapkan masih belum akan langsung memilih pemain baru ataupun memantau seleksi secara langsung. Widodo mengaku, dalam waktu dekat ia harus mengikuti kursus lanjutan lisensi AFC Pro di Spanyol.

"Seleksi pemain dilakukan setelah pulang dari Spanyol (kursus pelatih). Saya akan bicara dengan manajemen soal pemain baru, karena target utama promosi ke Liga 1," ujar Widodo, saat diperkenalkan di Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Baca: Tiga Pilar Persib Absen di Piala Indonesia

Widodo diperkenalkan di markas baru Persita di Stadion Kelapa Dua Sport Centre, Kabupaten Tangerang. Stadion ini mulai dipakai pada akhir 2018. 

Untuk diketahui pada musim lalu, Persita ditangani dua pelatih berbeda. Awal Liga 2 2018, ditangani pelatih senior Elly Idris namun kemudian didepak karena tidak memenuhi target, dan digantikan Wiganda Saputra.

Video: Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama


(ASM)