Semen Padang vs PS TNI

Kalahkan PS TNI, Semen Padang Tetap Terdegradasi

Patrick Pinaria    •    12 November 2017 18:24 WIB
liga 1 indonesia 2017
Kalahkan PS TNI, Semen Padang Tetap Terdegradasi
Ilustrasi by Medcom

Padang: Semen Padang berhasil memetik angka penuh saat menjamu PS TNI pada laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 12 November. Pada laga tersebut, Kabau Sirah menang dengan skor 2-0.

Mirisnya, kemenangan tersebut tidak cukup meloloskan Semen Padang dari zona degradasi lantaran Perseru Serui menang atas Persib Bandung dengan skor 2-0. Kini, mereka harus puas finis di posisi ke-16 klasemen dengan mengoleksi 35 poin dan tertinggal dua poin dari Perseru.

Semen Padang tampil dengan kekuatan penuh pada laga tersebut. Sejumlah pemain andalan mereka turun, di antaranya Marcel Sacramento, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, dan Agung Prasetyo.

Turun dengan kekuatan penuh, Semen Padang mampu tampil dominan. Bahkan, mereka sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit.

Baca: Tampil Dominan, Spanyol Bantai Kosta Rika

Gol pembuka Semen Padang diciptakan Mofu. Ia sukses meneruskan umpan dari Marcel Sacramento.

Semen Padang semakin percaya diri usai mencetak gol tersebut. Mereka terus menggempur pertahanan PS TNI. Namun, tidak ada satu pun yang menghasilkan gol tambahan hingga menit ke-40.

Pada menit ke-42, Semen Padang akhirnya sukses menambah keunggulan lewat gol Sacramento. Gol tersebut diciptakan lewat tendangan penalti. Kesempatan penalti itu didapat Semen Padang usai salah satu pemain mereka, Novan dijatuhkan bek PS TNI.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Baca: Isco Masuk Jajaran Pemain Elit Dunia

Selepas turun minum, Semen Padang masih menunjukkan permainan agresif. Mereka terus menggempur pertahan PS TNI.

Salah satu peluang emas diciptakan mereka pada menit ke-55. Ketika itu, Semen Padang mendapat kesempatan penalti usai Riko dijatuhkan di kotak penalti oleh bek PS TNI. Namun, Irsyad yang maju sebagai eksekutor gagal memberikan tambahan gol untuk Semen Padang usai tembakannya masih bisa ditepis kiper PS TNI Teguh Amiruddin.

Meski demikian, Semen Padang terus menggempur pertahanan PS TNI. Sejumlah peluang diciptakan Sacramento, Riko, dan Mofu. Namun, tidak ada yang menghasilkan gol.

Hingga babak kedua usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Semen Padang menang dengan skor 2-0.


Susunan pemain

Semen Padang: Rendy Oscario, Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Cassio, Novan Setya Sasongko, Finno Andrianas, Fridolin Kristof Yoku, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Marcel Sacramento.

PS TNI: Dhika Bayangkara, Ganjar Mukti, Andy Setyo, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Agil Munawar, Roni Sugeng, Hong Soon Hak, Ahmad Nufiandani, Wawan Febrianto, Sansan Fauzi.


Video: Bhayangkara FC Dipastikan Juara Liga 1

 


(PAT)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /