Teka-teki Markas Persija Jakarta

Kemenpora: Persija Bisa Gunakan Pakansari, tapi...

Krisna Octavianus    •    12 April 2018 20:39 WIB
liga 1 indonesia
Kemenpora: Persija Bisa Gunakan Pakansari, tapi...
Penampakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga yang diwakili sekretarisnya, Gatot S Dewabroto mengatakan Persija bisa menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong. Akan tetapi, Macan Kemayoran hanya bisa menggunakan stadion itu sampai Mei.

Persija kembali terusir dari Stadion Gelora Bung Karno karena stadion terbesar di Indonesia itu akan digunakan untuk Asian Games 2018. Ada rencana ingin memakai Stadion Patriot seperti musim lalu, tapi stadion itu masih direnovasi.

Sejak awal, Persija akan menggunakan Stadion Pakansari tetapi mendapat penolakan dari Pemkab Bogor. Dikonfirmasi kepada Gatot, Persija bisa memakai Pakansari hanya sampai Mei, setelah itu dia tidak tahu Macan Kemayoran main di mana.
 

Baca: PSSI Kembali Gelar Piala Indonesia, Pesertanya 128 Klub


"Sejauh yang kita ketahui dari layer yang di atas, pimpinan ikut komunikasi dan koordinasi. Sejauh yang saya ketahui Persija itu diizinkan menggunakan Pakansari. Tapi terbatas sampai Mei, karena setelah Mei, Kemenpupera akan melanjutkan proses renovasi Stadion Pakansari," ujar Gatot usai acara diskusi PSSI Pers di Mampang, (12/4/2018).

"Sudah jadi keputusan pusat seperti itu. Saya belum mendapatkan laporan selepas Mei Persija main di mana," sambungnya.

Stadion Agung Bantul kemudian muncul setelah Persija ditolak oleh Pemkab Bogor. Stadion yang kini dipakai PS Tira itu memang cukup bagus dari sisi lapangan dan infrakstruktur.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kemeriahan Selebrasi di Ruang Ganti AS Roma



(ACF)


Video /