Kata Pelatih PS Tira atas Tren Negatif di Liga 1

Ahmad Mustaqim    •    10 Mei 2018 18:05 WIB
liga 1 indonesia
Kata Pelatih PS Tira atas Tren Negatif di Liga 1
Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bantul: PS Tira menggenggam rekor buruk dalam perjalanan awal Liga 1 Indonesia 2018. Mereka menjadi klub yang paling sering kebobolan, yakni dengan 16 gol. 

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada, sadar betul dengan kekuatan lini belakang timmya. Tapi, ia tak menduga timnya harus kebobolan sebanyak itu.

"Kami memang sering kebobolan. Bahkan paling banyak di antara tim lain," kata Rudy di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis, 10 Mei 2018. 
 

Klik: Mourinho Desak Pemain United Tunjukkan Kualitas Musim Depan


Setidaknya, PS Tira mengalami tiga kali kekalahan besar. Pertama, kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, kemudian kalah 3-4 dari PSM Makassar, dan menyerah 2-4 dari Bhayangkara FC. 

Rudy menjelaskan, timnya masih terus memperbaiki lini pertahanan dengan melakukan rotasi pemain. Itu dilakukan baik ketika latihan maupun saat bertanding.

"Kita lihat saja besok progresnya ketika melawan PSMS," kata dia. 
 

Klik: Alex Ferguson Diperbolehkan Keluar dari ICU


PS Tira dan PSMS Medan akan saling bertanding untuk memainkan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2018. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung di di Stadion Sultan Agung pada 
 Jumat, 11 Mei pukul 15.30 WIB.

Salah satu pemain PS Tira, Ganjar Mukti, mengatakan para rekannya sudah siap untuk laga besok sore. Menurutnya, skuat The Young Warriors akan mengerahkan seluruh kemenangan untuk meraup tiga poin penuh.

"Kami sudah lakukan persiapan dan siap bermain maksimal. Akan bekerja keras melawan PSMS," kata Ganjar.




(KAU)