Indra Sjafri Latih Timnas U-19 Lagi

Komentar Indra Sjafri usai Dipercaya Kembali Latih Timnas U-19

Krisna Octavianus    •    25 April 2018 23:14 WIB
timnas u-19
Komentar Indra Sjafri usai Dipercaya Kembali Latih Timnas U-19
Indra Sjafri saat diwawancara medcom.id dalam program Newsmaker medcom.id (Foto: medcom.id/Achmad Firdaus)

Jakarta: Indra Sjafri kembali ditunjuk PSSI untuk menangani tim nasional Indonesia U-19. Indra mengaku siap kembali bekerja keras untuk membawa Garuda Nusantara terbang tinggi.

Hari ini, PSSI melalui Plt Ketua Umumnya, Joko Driyono resmi mengumumkan nama pelatih timnas U-19. PSSI resmi mempercayakan posisi itu kepada orang yang sebelumnya mereka bebastugaskan pada Desember 2017.

Indra mengaku siap dengan tanggung jawab ini lagi dan siap dengan target yang dicanangkan PSSI untuk finis di empat besar Piala Asia U-19 di Bandung, Oktober mendatang.
 

Baca: Resmi, Indra Sjafri kembali Jadi Pelatih Timnas U-19
 

"Saya Bismillah, tanggung jawab itu saya terima. Saya berterima kasih kepada PSSI, terutama Pak Ketum, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya lagi. Kedua kepada masyarakat yang selama ini selalu mendukung saya," ujar Indra saat dihubungi via telpon.

"Kalau di sepak bola target itu harus ada, karena ukuran prestasi itu adalah pencapaian target. Untuk itu, besok saya harus mulai bekerja, mengurangi jam tidur, dan harus bekerja keras," lanjutnya.
 


Soal komposisi pemain, Indra tidak mengiyakan akan menggunakan komposisi lama. Dia justru akan mulai mencari bibit-bibit lain hasil kompetisi.

"Kita lihat nanti, kan belum mulai. Karena saya pikir akan muncul pemain-pemain baru dari hasil kompetisi," ungkap pelatih asal Padang itu.
 

Baca juga: Harapan Bima Sakti untuk Pelatih U-19


Sementara itu, soal berbagi fokus dengan klub dan timnas, Indra akan 100 persen fokus bersama Garuda Nusantara. Kita ketahui, dia memegang jabatan direktur teknik untuk beberapa klub, baik Liga 2 dan Liga 3.


"Barusan dengan ustadz (Yusuf Mansur bicara), dengan adanya penunjukkan ini, beliau sangat support. Dia bilang tidak usah pikirkan di klub," pungkasnya.

Ini merupakan kali ketiga Indra Sjafri dipercaya menukangi Timnas Indonesia U-19, setelah sebelumnya pada 2012--2014 dan 2017. Periode pertama menjadi masa kesuksesan Indra lantaran ia sukses mengantar Timnas U-19 yang diperkuat Evan Dimas cs mencetak sejarah merebut gelar juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Jelang Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan




(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /