Liga 1 Indonesia 2017

Tandang ke Bandung, Semen Padang Siap Berikan yang Terbaik

Roni Kurniawan    •    09 September 2017 00:59 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Tandang ke Bandung, Semen Padang Siap Berikan yang Terbaik
Pelatih Semen Padang Nil Maizar (kanan) saat menghadiri konferensi pers jelang laga kontra Persib Bandung (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Semen Padang membawa misi berat kala bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 September 2017. Kemenangan pun wajib diraih Semen Padang usai kalah telak atas Persipura Jayapura 0-3.

Kiprah klub berjuluk Kabau Sirah ini pada putaran kedua Liga 1 Indonesia tak begitu mulus. Bahkan dari empat laga terakhir, Semen Padang belum pernah meraih kemenangan. Justru harus kandas 1-3 oleh Bali United di Padang.

"Kita bertekad memberikan yang terbaik buat semen Padang, anak-anak sudah bertekad seluruh kemampuan yang ada pada dirinya," kata pelatih Semen Padang, Nil Maizar saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 8 September 2017.
 

Baca: Maung Bandung Siap Terkam Kabau Sirah


Nil mengaku telah memberikan suntikan motivasi terhadap penggawa Semen Padang jelang laga melawan Persib. Bahkan Nil ingin membuktikan jika klub asal Sumatera Barat itu masih mampu berbicara di kompetisi meski sekarang berada di urutan 13 klasemen sementara.

"Kita ingin menunjukkan bahwa Semen Padang bukan tim yang diremehkan walau di klasemen sedikit di bawah," tutur Nil.
 

Baca juga: Sanksi Berakhir, Bobotoh Siap Suguhkan Koreo Spesial di Laga Persib vs Semen Padang


Berbagai upaya untuk membenahi kekurangan pun telah dilakukan Nil bagi pemain Semen Padang menjelang laga. Terutama masalah konsentrasi yang menjadi evaluasi usai menuai tren negatif dalam empat laga terakhir.

"Awal pertandingan enggak harus ada gol, yang penting konsentrasi dulu, fokus, kita benahi itu mudah-mudahan pertandingan besok enggak terjadi (kecolongan gol)," pungkas Nil.

Video: Elemen Peduli Olah Raga Gelar Diskusi Publik Bahas SEA Games
 


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /