Kamboja vs Indonesia

Luis Milla: Permainan Timnas Sudah Sesuai Harapan

Kautsar Halim    •    09 Juni 2017 02:33 WIB
timnas indonesia
Luis Milla: Permainan Timnas Sudah Sesuai Harapan
Luis Milla. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Phnom Penh: Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Kamboja pada laga persahabatan internasional yang berlangsung di Phnom Penh National Olympic Stadium, Kamis 8 Juni. Kemenangan itu diraih skuat Garuda dengan skor, 2-0.  

Jalannya pertandingan tetap tidak mudah meski Indonesia berhasil menang. Para penggawa Kamboja berhasil mendominasi penguasaan bola dan tak jarang menciptakan peluang emas. Beruntung, Indonesia bisa lebih cermat melakukan penyelesaian akhir.


Klik: Evaluasi Pelatih Usai Timnas U-16 Gebuk Singapura


Gol pertama Indonesia dicetak Irfan Bachdim setelah merebut bola dari bek Kamboja pada menit ke-26. Sepakan penyerang Bali United itu gagal dibendung karena mengarah ke sudut sempit gawang Kamboja. Menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke 90+5, Indonesia berhasil menggandakan kedudukan lewat tendangan datar Gian Zola. Gol itu tercipta setelah menerima umpan pendek Hanif Abdurrauf.

Luis Milla selaku pelatih Indonesia mengaku gembira dengan  kemenangan ini. Terlebih lagi katanya, jalannya pertandingan sudah berlangsung sesuai dengan pola permainan yang diinginkan.

"Kami senang bisa meraih kemenangan atas Kamboja pada malam ini. Ini adalah kemenangan perdana saya sebagai pelatih Indonesia di laga internasional. Kemenangan juga makin menarik karena tercipta dalam laga tandang," ujar Milla dalam jumpa pers seusai laga, Kamis 9 Juni.

"Tim sudah main bagus, oke, dan sesuai harapan. Kemenangan ini sangat baik untuk menambah kepercayaan diri para pemain. Kamboja juga tim yang bagus. Mereka tetap mampu menekan, khususnya pada babak pertama. Selanjutnya kami juga ingin menang lawan Puerto Rico," tambahnya.                     


Klik: Singapura Tak Berdaya dengan Permainan Cantik Timnas U-16


Senada dengan Milla, salah satu gelandang Indonesia Gavin Kwan Adsit juga senang dengan kemenangan atas Kamboja. Menurutnya, kemenangan itu merupakan hasil kerja keras seluruh tim.

"Saya bersyukur timnas Indonesia raih kemenangan atas Kamboja. Kemudian saya juga senang telah dikasih kesempatan bermain lawan Kamboja sama coach Milla," ujar Gavin.

"Kami bekerja keras demi meraih kemenangan ini. Semoga lawan Puerto Rico juga bisa meraih kemenangan," tambahnya.

Sebelum menaklukkan Kamboja, Indonesia dikalahkan Myanmar 1-3 pada laga uji coba internasional di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Selanjutnya, timnas Indonesia akan menghadapai Puerto Rico pada pekan depan. (RO)

 


(KAU)

Calhanoglu Selangkah Lagi Merapat ke Milan
AC Milan

Calhanoglu Selangkah Lagi Merapat ke Milan

5 hours Ago

Hakan Calhanoglu akan pindah ke AC Milan begitu klub raksasa Italia mencapai kesepakatan dengan…

BERITA LAINNYA
Video /