Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 Diagendakan Uji Coba di Pakansari

Ahmad Mustaqim    •    21 Agustus 2017 21:20 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Timnas U-19 Diagendakan Uji Coba di Pakansari
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri-MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Sleman: Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia diagendakan melakukan uji coba lagi sebelum berlaga di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Laga uji coba tidak lagi dilakukan di Yogyakarta, melainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.  

Manajemen Timnas U-19 gagal mendapatkan lawan uji coba di Yogya. Praktis hanya melawan PSS Sleman pada 12 Agustus 2017 lalu. PSIM Yogyakarta yang digadang-gadang menjadi lawan, tidak menemukan kesepakatan jadwal. 

"Kita akan uji coba lagi pada 26 Agustus, tapi tidak di Yogyakarta," kata Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin 21 Agustus 2017. 

Baca juga: Skuat Timnas U-19 Matangkan Eksekusi Bola Mati

Ia mengatakan laga uji coba masih dibicarakan dengan pengurus PSSI. Indra mengaku belum bisa memastikan klub mana yang bakal jadi lawan Timnas U-19. 

"Yang pasti klub dari Jabar, mainnya di (Stadion) Pakarsari. Kami ingin melihat pemain mendapat gambaran riil lapangan sesuai standar," kata Indra.

Timnas U-19 sudah sejak 31 Juli 2017 melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemusatan latihan sebagai persiapan Timnas yang akan berlaga di ajang Piala AFF U-18 Myanmar, September 2017 mendatang.

Baca juga: Rully Nere akan Memilih Marinus Ketimbang Ezra

Sepekan pemusatan latihan, Indra sudah mencoret tiga pemain dari total 31 pemain. Setelah itu, Timnas U-19 beruji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguharjo Sleman pada 12 Agustus 2017 dan meraih hasil imbang 2-2. 

Sepekan kemudian, tiga pemain kembali dicoret dan kini menyisakan 25 pemain. Pencoretan pemain masih akan dilakukan Indra Sjafri hingga mengerucut menjadi 23 pemain.

Video: Prediksi Timnas U-22 vs Vietnam: Jalan Terjal Garuda Muda
 


(RIZ)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /