Jelang Liga 1

Jelang Liga 1, PSM Makassar Diganggu Cedera Pemain

Andi Aan Pranata    •    13 April 2017 15:49 WIB
liga 1 indonesia 2017
Jelang Liga 1, PSM Makassar Diganggu Cedera Pemain
Rasyid Bakri ditarik keluar. (Foto: Metrotvnews.com/ Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengkhawatirkan isu cedera pemain yang melanda skuatnya jelang kompetisi Liga 1 Indonesia. Tim Ayam Jantan dari Timur dijadwalkan menjamu Persela Lamongan di Makassar pada Minggu 16 April 2017.

Dua gelandang andalan PSM, Rasyid Bakri dan Willjan Pluim mengalami cedera kaki, saat uji coba melawan Celebest FC, Rabu lalu. Kedua pemain harus ditarik dari lapangan lebih awal. Rasyid bahkan hanya sempat bermain selama tujuh menit, setelah bertubrukan dengan pemain lawan.

Sebelumnya, PSM juga harus kehilangan pemain muda Ridwan Tawainella akibat cedera saat latihan. Padahal, dia disiapkan mengisi salah satu slot pemain U-23. Dengan demikian, tiga pemain terancam tidak turun di laga pembuka kompetisi.

Baca: Aji Santoso tak Silau dengan Kekuatan Persib Bandung


"Setelah pemeriksaan hari ini, dokter bilang Rasyid butuh waktu penyembuhan hingga dua minggu. Ridwan belum tentu bisa bermain. Untuk Pluim, saya akan lihat bagaimana prosesnya," kata Robert di sela program latihan PSM di Makassar, Kamis (13/4/2017). 

Meski demikian, Robert menyatakan timnya tetap siap menghadapi Liga 1 musim ini. Pada pertandingan pertama melawan Persela, tiga poin jadi target utama. 

Baca: Laga Kandang Perdana Bhayangkara FC Mengalami Perubahan


"Pertandingan pertama selalu penting. Kita bermain di rumah, di depan supporter sendiri. Tentu kami ingin menang, meski tim tidak 100 persen," ujar Robert. "Kemenangan akan membantu kami sebagai penantang gelar juara," dia melanjutkan.

PSM telah mempersiapkan skuat sejak jauh hari. Para pemain dua kali menjalani pemusatan latihan di Bali. Empat laga uji coba pramusim dilalui tanpa kekalahan. Masing-masing melawan Perseru Serui, Barito Putera, Perseru Serui, dan Celebest FC.

Video: Ketua PSSI Saksikan Laga Uji Coba Klub PSM



(ASM)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

1 hour Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /