Persib Bandung vs Arema FC

Persib dan Arema Berbagi Poin di Laga Perdana

Patrick Pinaria    •    15 April 2017 21:03 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Persib dan Arema Berbagi Poin di Laga Perdana
Striker Persib Bandung Carlton Cole tampil di babak kedua saat menghadapi Arema FC (Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung gagal memetik angka penuh saat menghadapi Arema FC di markas sendiri pada laga perdana Liga 1 Indonesia, Sabtu 15 April. Ketika itu, Maung Bandung ditahan imbang tim tamu dengan skor 0-0.

Kedua tim tampil dengan skuat terbaiknya pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu. Di kubu Persib, sang pelatih Djajang Nurdjaman menurunkan sejumlah bintang mereka, termasuk Michael Essien. Selain itu, pemain seperti Atep, Febri Haryadi, Shohei Matsunaga, dan Hariono tampil juga pada laga tersebut.

Sementara itu, sejumlah bintang juga diturunkan Arema. Di antaranya adalah Cristian Gonzales, Nasir, Adam Alis, dan Vizcarra. 

Tampil dengan bintang-bintang mereka, kedua tim pun tampil apik. Laga pun berjalan imbang. Statistik mencatat Persib dan Arema bermain dengan penguasaan bola 50 persen berbanding 50 persen.

Baca: Gol Telat Zapata Memaksa Derby della Madonnina Jilid 305 Berakhir Imbang

Dalam jumlah peluang, Persib mencatatkan delapan tembakan. Sedangkan Arema mencatatkan sembilan tembakan.

Arema mendapat peluang mengancam lebih dulu pada awal babak pertama. Tepatnya pada menit kedelapan. Winger Arema Vizcarra melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis oleh kiper Persib I Made Wirawan.

Persib tak mau kalah. Mereka juga menciptakan peluang berbahaya pada menit kesepuluh lewat Gian Zola Nugraha. Namun, upayanya masih gagal menemukan sasaran yang tepat.

Laga semakin berjalan sengit ketika memasuki 10 menit terakhir. Kedua tim saling bergantian menciptakan peluang mengancam. Peluang emas didapat Arema pada menit ke-37 lewat sepakan Gonzales. Beruntung, sepakannya masih bisa diadang bek Persib Jufriyanto.

Pada menit ke-43, Persib juga mendapat peluang dari Shohei yang mendapat umpan dari Essien. Tetapi, bola tembakannya masih melayang dari mistar gawang.

Hingga babak pertama usai, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim masih tampil dengan tempo permainan yang tinggi.

Pada menit ke-58, Arema mendapat peluang emas lewat Gonzales. Striker asal Uruguay tersebut melepaskan tembakan dari tendangan bebas. Namun, bola masih bisa ditangkap I Made.

Baca: Real Madrid Tanpa Trio BBC Hadapi Gijon

Arema tampaknya mulai mendominasi pertandingan ketika memasuki menit ke-70. Sejak itu, mereka terus menggempur pertahanan Persib dan berhasil menciptakan sejumlah peluang melalui Gonzales dan Adam Alis.

Meski tertekan, Persib tetap mampu memberikan ancaman ke gawang Arema. Salah satunya terjadi pada menit ke-89. Ketika itu, striker Persib Carlton Cole melepaskan sepakan. Namun, tembakannya masih belum mampu menembus gawang kiper Arema Kurnia Meiga.

Hingga laga usai, tidak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Persib dan Arema harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Dengan hasil ini, Persib harus puas berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi satu poin. Sementara itu, Arema berada di peringkat kedua klasemen. 


Susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung: Made, Vlado, Jupe, Henhen, Toncip, Zola, Hariono, Essien, Febri, Atep, Shohei.

Arema FC: Meiga, Bagas, Jad, Arthur, Syaiful Indra, Jhon Al Farizi, Adam Alis, Hanif, Viscarra, Nasir, Gonzales.


Video: Hujan Tak Surutkan Antusiasme Bobotoh

 


(PAT)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

8 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /