Kongres PSSI 2016

Umuh Tak Persoalkan Tempat Kongres PSSI

Roni Kurniawan    •    14 Oktober 2016 22:14 WIB
kongres pssi
Umuh Tak Persoalkan Tempat Kongres PSSI
Umuh Muchtar (MI/ADI KRISTAN)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tidak mempermasalahkan terkait tempat untuk menyelenggarakan kongres PSSI. Umuh menilai dimana pun tempatnya kongres tetap harus berjalan sesuai dengan waktu yang disepakati yakni pada 17 Oktober mendatang.

"Ya semua sekarang ikut aturan saja ya. Kalau ditetapkan di sana (Jakarta), di Makasar atau dimana saja menurut saya sebetulnya ya tidak ada masalah," ujar Umuh saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (14/10/2016).

Diakui Umuh, kelompok 85 hingga saat ini tetap kompak dan satu suara mengenai tempat untuk penyelenggaraan kongres tahunan itu. Bahkan Umuh mengaku kerap menjalin komunikasi dengan anggota kelompok 85 lainnya terkait perihal tersebut.

(Baca: 7 Sikap Kemenpora Terkait Keputusan PSSI)

"Suara kita masih tetap di kelompok 85 ini masih utuh. Dari 85 tidak ada masalah, kita sekarang masih solid tinggal nunggu perintah saja ya," tuturnya.

Umuh pun tak ingin hanya dengan perihal tempat untuk pelaksanaan kongres menjadi sesuatu hal yang berkepanjangan dipermasalahkan. Namun Umuh justru khawatir kongres tersebut tertunda hanya karena tempat untuk pelaksanaan kongres.

"Mungkin nanti kalau ini tidak dilaksanakan dan diundur lagi ini yang akan jadi masalah ya," pungkasnya.

Sebelumnya, PSSI terus bersikukuh kongres tahunan tersebut diselenggarakan di Makasar. Sedangkan Kemenpora merekomendasikan agar dilaksanakan di Yogyakarta.

Akan tetapi, setelah kedua belah pihak melakukan pertemuan pada 12 Oktober silam, akhirnya Jakarta menjadi tempat pilihan terakhir untuk menyelenggarakan kongres tersebut. Salah satu agenda dari kongres itu yakni melakukan pemilihan ketua umum PSSI untuk periode 2016-2020.

Video: Menpora Optimis Renovasi GBK Tepat Waktu
 


(REN)

Video /