Bursa Ketum PSSI

Ketum PSSI Diminta Tidak Rangkap Jabatan

Alfa Mandalika    •    23 September 2016 11:12 WIB
pssi
Ketum PSSI Diminta Tidak Rangkap Jabatan
Kantor PSSI. (Foto: Ant/Hafidz Mubarak A.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, Bambang Pramukantoro menilai ketua umum PSSI yang merangkap jabatan pada lembaga lain atau institusi negara tidak akan fokus memimpin PSSI. Oleh karena itu, ia menilai jabatan Ketum jangan rangkap jabatan.

"Jangan sampai memilih ketua umum yang tidak fokus memimpin PSSI karena merangkap jabatan," kata Bambang. 

Bambang menjelaskan, ketua umum terpilih yang merangkap jabatan berpotensi tidak akan fokus mengatur organisasi sebesar PSSI. Terlebih, PSSI membutuhkan figur pemimpin yang bisa konsentrasi untuk memikirkan kemajuan organisasi sepak bola terbesar di Indonesia tersebut.

"Sepak bola (PSSI) itu lembaga besar layaknya negara sendiri dan sebagai jati diri Indonesia di mata internasional,"imbuhnya.

Baca: Kepolisian akan Kaji Izin Kongres PSSI di Makassar


Ketua Asprov PSSI Jatim itu menambahkan ketua umum PSSI terpilih juga harus cerdas memilih wakil ketua umum dan anggota komite eksektuif (exco) yang tepat untuk memimpin organisasi. Saat proses penjaringan, Bambang mengaku telah mengingatkan komite pemilihan agar tidak menetapkan nama calon ketua umum, wakil ketua umum dan exco menyalahi aturan maupun undang-undang yang berlaku seperti rangkap jabatan.

Baca: PSSI Rilis 24 Pemain Timnas Senior untuk Piala AFF


"Saya sudah kirim surat agar penetapan calon tidak melanggar undang-undang seperti rangkap jabatan namun komite pemilihan tidak menanggapinya," ujar Bambang. (Ant)

Video: Marcus Rashford Tampil Memukau

 


(ASM)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

6 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /