Sepak Bola SEA Games 2017

Timnas U-22 Fokus Latihan Transisi Permainan

Rendy Renuki H    •    08 Agustus 2017 20:10 WIB
bolatimnas u-23sea games 2017
Timnas U-22 Fokus Latihan Transisi Permainan
Asisten Pelatih Timnas Bima Sakti-MTVN/Rendy

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Nasional Indonesia U-22 baru usai menjalani hari kedua pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2017 Malaysia, Selasa 8 Agustus 2017. Asisten pelatih Bima Sakti, mengatakan skuat Garuda Muda fokus latihan transisi permainan.

Sebanyak 23 pemain mengikuti latihan yang dipimpin langsung pelatih Luis Milla. Para pemain diminta mempraktekkan transisi permainan, dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

"Untuk latihan hari ini persiapan set games, kemudian transisi bagaimana bertahan, organisasi bertahan dan cepat untuk melakukan transisi menyerang," ungkap Bima Sakti.

Baca juga: Beban Penggawa Timnas U-22 Jelang SEA Games 2017

"Pelatih tengah mempersiapkan semuanya untuk menghadapi SEA Games. Untuk beberapa alternatif dan variatif latihan, gunanya untuk mengatisipasi saat bertanding di Malaysia," kata Bima.

Bima juga mengatakan skuat Garuda Muda sudah siap sepenuhnya melakoni pertandingan pertama kontra Thailand. Ia menganggap pertemuan dengan Thailand di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu, banyak pelajaran yang bisa diambil.

"Semua sudah siap. Thailand, mereka tim bagus dan punya karakter. Mereka selaku fight lawan indonesia. Dari Kualifikasi Piala Asia kemarin, kita belajar dari sana. Ada beberapa yang bisa kita pelajari," ujar Bima.

Video: Timnas U-22 Bersiap untuk SEA Games, Ezra dan Bagas Absen
 


(RIZ)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /