Analisis Pelatih Usai MU Raih Hasil Imbang di Kandang

Rahmatullah    •    09 Mei 2017 11:22 WIB
liga 1 indonesia 2017
Analisis Pelatih Usai MU Raih Hasil Imbang di Kandang
Penampilan Slamet Nur Cahyo saat menjamu Perseru Serui pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan - Mtvn/ Rahmatullah

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United (MU) kembali tertahan di Liga 1 2017. Terbaru, MU meraih hasil imbang di kandang sendiri setelah ditahan Perseru Serui 1-1 pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin 8 Mei.

Gol MU pada laga itu dicetak oleh Peter Odemwingie pada menit ke-22.  Sedangkan gol Perseru dihasilkan Mariando Dio Unok pada menit ke-36.

Meski meraih hasil seri, MU bisa naik satu peringkat ke posisi kelima dengan nilai 8 poin. Namun, posisi mereka berpotensi disalip Barito Putra yang memiliki tujuh poin.

"Kali ini gagal memberikan kemenangan bagi masyarakat Madura. Kita sudah berjuang mencetak gol tapi hasil tidak maksimal. Jika hilang poin di kandang harus berusaha di kandang lawan. Pemain kurang tenang dalam memaksimalkan peluang," sesal pelatih Madura United, Gomes Olivera.

"Kami seharusnya bisa meraih kemenangan. Sebab kami layak mendapat penalti pada babak kedua. Kala itu, pemain belakang Perseru menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Tapi keputusan ada di tangan wasit," tambah Olivera.

Gomes sebetulnya sudah berusaha meningkatkan serangan dengan menurunkan mantan striker Timnas Pantai Gading, Boubacar Sanogo pada babak kedua. Tapi taktik itu tidak berbuah hasil maksimal karena para penyerang kerap membuat peluang. 

"Sanogo bisa menembak dengan kaki kiri dan kanan. Tapi ia  butuh adaptasi. Hasil ini akan kami evaluasi. Ingat, kompetisi masih panjang," tutup Olivera.

 


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /