Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Bhayangkara Paksa Persib Telan Kekalahan Kedua Beruntun

Patrick Pinaria    •    04 Juni 2017 23:43 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bhayangkara Paksa Persib Telan Kekalahan Kedua Beruntun
Gelandang Bhayangkara FC Evan Dimas tampil saat menghadapi Persib Bandung (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Metrotvnews.com, Bekasi: Bhayangkara FC tampil impresif saat menjamu Persib Bandung pada pekan kesembilan Liga 1 Indonesia, Minggu 4 Juni. The Guardian sukses menang dengan skor 2-0 pada laga tersebut.

Bhayangkara tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Sebab, tim besutan Simon McMenemy itu mendapat tekanan dari Persib.

Statistik mencatat Persib mampu menciptakan 20 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan Bhayangkara menciptakan 12 peluang.

Baca: Buffon Masih Penasaran dengan Trofi Liga Champions

Namun, tekanan tak membuat para pemain Bhayangkara patah semangat. Mereka justru mampu memberikan perlawanan.

Bahkan, Bhayangkara mampu membuka skor pada menit ke-27 lewat Paulo Sergio. Gelandang asal Portugal tersebut sukses melepaskan sepakan keras usai memanfaatkan umpan Thiago Furtuoso.

Persib mencoba untuk bangkit. Sejumlah peluang mereka ciptakan. Namun, tidak ada peluang yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi tercipta. Bhayangkara unggul dengan skor 1-0.

Tertinggal, para pemain Persib mencoba untuk meningkatkan serangan mereka pada babak kedua. Beberapa peluang diciptakan Maung Bandung lewat Michael Essien, Achmad Jufriyanto. Namun, lagi-lagi tidak ada gol yang berhasil diciptakan.

Baca: Perez: Zidane Bisa Tinggal di Madrid Seumur Hidup

Persib yang terus tampil menyerang justru harus kebobolan pada menit ke-82. Ketika itu, penyerang Bhayangkara Ilham Udin Armaiyn sukses menjebol gawang Persib setelah meneruskan umpan Jajang Mulyana.

Hingga laga usai, tidak ada gol lagi tercipta. Bhayangkara menang dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Bhayangkara bertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. Mereka hanya berjarak satu poin dengan tim yang berada di papan atas. 

Sementara itu, kekalahan membuat Persib turun ke posisi 11 klasemen dengan mengoleksi 13 poin. Ini juga merupakan kekalahan kedua Persib secara beruntun di Liga 1. Sebelumnya, mereka kalah dari Bali United pada pekan lalu.


Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Dany Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio, Thiago Furtuoso, Guy Junior Nke Ondoua.

Persib Bandung: M. Natshir, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Atep, Kim Kurniawan, Raphael Maitimo, Gian Zola, Febri Hariyadi, Tantan


Video: Bawa Real Madrid Juara, Zidane Cetak Sejarah Baru

 


(PAT)

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa <i>Move On</i> dari Chelsea
Krisis Chelsea

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa Move On dari Chelsea

2 hours Ago

Ada baiknya menurut Conte agar Mourinho lebih fokus memikirkan United.…

BERITA LAINNYA
Video /