Urusan KITAS Tak Ganggu Persiapan PSM Jelang Lawan Mitra Kukar

Andi Aan Pranata    •    20 April 2017 14:17 WIB
liga 1 indonesia 2017
Urusan KITAS Tak Ganggu Persiapan PSM Jelang Lawan Mitra Kukar
PSM Makassar saat melawan Persela Lamongan pada pekan perdana Liga 1 2017, Minggu 16 April (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar akan tandang ke markas Mitra Kukar pada pekan kedua Liga 1 Indonesia, Senin 24 April 2017. Sebelum laga itu dimulai, manajemen klub memastikan persiapan tim tidak terganggu meski empat pemain asing PSM terkendala administrasi.

Ada empat pemain asing PSM belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) sebagai syarat bermain di Liga 1 2017. Keempat pemain itu yakni Wiljan Pluim dan Marc Klok asal Belanda, Steven Paulle (Prancis), dan Reinaldo da Costa (Australia).

"Tidak ada masalah. Itu terlalu dibesar-besarkan," kata Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis (20/4/2017).

Manajemen PSM sedang menunggu rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebagai syarat mengajukan KITAS pemain asing. PSM tidak dibuat risau karena masih ada jangka waktu sebelum tenggat. mereka berharap,  persoalan KITAS sudah rampung sebelum batas pendaftaran pemain Liga 1, yakni pada 30 April.

"Tidak ada masalah. Karena kami diberi waktu selama dua pekan. Sekarang akan diperiksa ke BOPI. Sebab semua berkas ada di sana," ujar Wina.

Skuat PSM akan menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Kamis 20 April. Setelah itu, tim yang beranggotakan 20 pemain dijadwalkan berangkat ke Tenggarong, Kalimantan Timur pada Sabtu 22 April 2017. Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella, dan Syaiful dipastikan tidak akan ikut karena sedang berkutat dengan cedera. Ferdinand juga absen karena menjalani skorsing usai mendapat kartu merah.





(HIL)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

5 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /