Jelang Arema FC vs Madura United

Suporter MU Sepakat Tidak Tur ke Malang

Rahmatullah    •    13 Mei 2017 17:15 WIB
liga 1 indonesia 2017
Suporter MU Sepakat Tidak Tur ke Malang
Suporter Madura United (Foto:MTVN/ Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Suporter Madura United yang ada di empat Kabupaten di Madura sepakat tidak akan mendukung langsung perjuangan Sapeh Kerrab di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 14 Mei. Keempat komunitas suporter tersebut adalah Taretan Dhibik Pamekasan, K-conk Mania Bangkalan, Trunojoyo Mania Sampang, dan Peccot Mania Sumenep.

Kesepakatan itu diputuskan setelah menggelar pertemuan antara Panpel Arema, Manajemen Madura United dan perwakilan suporter Madura yang difasilitasi Polda Jawa Timur di Surabaya. Sebab Polda Jatim mengeluarkan surat rekomendasi dengan nomor B/16/V/2017 yang intinya meminta pengamanan ketat kepada pihak kepolisian di empat Kabupaten di pulau Madura.

Tapi di poin pertama surat rekomendasi tersebut, Polda Jatim meminta agar suporter Madura Bersatu tidak hadir ke Stadion Kanjuruhan. Jika tetap mau tur ke Malang, Polda juga menginstruksikan agar pihak kepolisian di Pasuruan, Malang Raya dan Blitar untuk membantu pengamanan.

Klik di sini: Jadwal Lengkap Pertandingan Hari Ini

"Kami atas nama suporter Taretan Dhibik memutuskan untuk tidak melakukan tur ke Malang. Ini semata-mata menghargai suporter Madura Bersatu. Tapi kami berharap jalinan persahabatan dengan Aremania tetap terjalin dengan baik," ujar Bambang Priyanto, ketua umum Taretan Dhibik.

Bambang mengaku menghargai keputusan Panpel Arema yang sempat melarang suporter tamu datang ke Stadion Kanjuruhan, karena panitia mungkin khawatir dengan keamanan pertandingan. Tapi dia berharap komunikasi dan persahabatan dengan Aremania tetap berlangsung dengan baik.

"Kami putuskan tidak hadir dengan beberapa pertimbangan dan risiko keamanan yang harus diprioritaskan. Semoga ini tidak mencederai persahabatan dengan Aremania," tegasnya.

Klik di sini: Eks Chelsea Ini Menjadi Rekrutan Pertama Barcelona Musim Panas Nanti

Sementara itu, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, juga setuju atas keputusan suporter yang urung tur ke Malang, meski sudah ada surat susulan dari Panpel yang mengizinkan kedatangan suporter tamu.

"Kali ini tidak apa-apa tidak berangkat. Tapi lain waktu harus hadir. Tunjukkan kita bersahabat, kita cinta persaingan dan membenci permusuhan," tegas pria yang akrab dipanggil AQ itu.

Gol Batshuayi Antarkan Chelsea Juara Liga Primer Inggris
 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /