Jelang Piala AFF U-15

Ketum PSSI Permasalahkan Gaya Rambut Penggawa Timnas U-16

Kautsar Halim    •    07 Juli 2017 11:40 WIB
piala aff u-15
Ketum PSSI Permasalahkan Gaya Rambut Penggawa Timnas U-16
Edy Rahmayadi saat memberikan arahan soal rambut (Foto: Kautsar/mtvn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketum PSSI Edy Rahmayadi punya wejangan khusus kepada para penggawa timnas U-16. Pria berpangkat Letnan Jenderal itu mengimbau agar gaya rambut seluruh pemain dicukur seperti tentara.

Imbauan itu disampaikan Edy secara langsung pada latihan terakhir sebelum melakoni Piala AFF di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis 6 Juli. Kedatangannya memang sengaja dilakukan untuk memberikan pembekalan mental sebelum bertanding.

BACA: Ketum PSSI Pantau Langsung Latihan Terakhir Timnas U-16

Banyak hal yang disampaikan Edy agar semangat para penggawa Garuda Asia terpompa. Namun, salah satu yang paling menarik adalah seputar gaya rambut. Berikut petikan imbauan tegas Edy kepada timnas U-16:

"Saya ingin ngomong begini sama kalian. Cukurlah rambutmu seperti ini (sambil menunjuk salah satu pemain yang bergaya rambut cepak). Pemain bola itu petarung. Tak sempat itu kamu begini-begini (memainkan rambut) ketika bertanding. Biarlah itu, wartawan saja yang rambutnya gondrong-gondrong," tegas Edy di Lapangan Sepak Bola Atang Sutresna.

"Tentara sama pemain bola itu sama. Apa kamu mau ikutin pemain-pemain bola di luar negeri. Rambutnya hitam tapi dimerah-merahin separuh. Yang diikuti itu mainnya, bukan rambutnya. Itu salah satu bentuk disiplin," tambahnya.

"Coba kamu nanti sehabis mandi terus berkaca dan malah benerin rambut. Kalau petarung itu enggak ada yang begitu," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad tersebut.

"Atau jangan-jangan kalian takut dimarahin pacar (makanya potongan rambut seperti itu). Masa umur segini pacaran? Jadi hebat dulu, cewek itu ngantre sama pemain bola. Kasih kebanggaan sama orang tuamu. Saat kamu mati nanti masuk surga itu," sambung Edy.
 



Ketika dikonfirmasi Metrotvnews.com, Edy nampaknya cukup serius ingin membenahi kedisiplinan timnas U-16. Pasalnya, ia mengklaim bakal mewajibkan gaya rambut pendek ala tentara tersebut.

"Itu (kedisiplinan) harus diberitahu pelan-pelan. Biasalah itu anak muda. Tapi itu (soal gaya rambut pendek) akan kami wajibkan juga nanti. Awalnya memang diperingati saja," pungkas Edy.

 


(KRS)

Video /