Persib vs Semen Padang

Gol N'Douassel Selamatkan Persib dari Kekalahan

Krisna Octavianus    •    09 September 2017 17:12 WIB
liga 1 indonesia 2017
Gol N'Douassel Selamatkan Persib dari Kekalahan
Ilustrasi by Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung gagal meraih poin penuh saat menjamu Semen Padang pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia, Sabtu 9 September sore WIB. Gol Ezechiel N'Douassel pada dua menit akhir pertandingan menyelamtkan Maung Bandung dari kekalahan.

Persib yang bermain di markas sendiri, Stadion Si jalak Harupat bermain menekan sejak awal laga. Peluang didapatkan dari Shohei Matsunaga, Ezechiel N'Douassel, dan Michael Essien, tapi semuanya gagal.

BACA: Conte Yakin Zappacosta Bersinar di Chelsea

Justru Semen Padang yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-44. Vendry Mofu yang mendapat umpan panjang dari Rico Simanjuntak, melepaskan tembakan voli yang tidak bisa dijangkau kiper.

Namun, Persib langsung memberikan balasan. Jelang babak pertama usai atau pada menit ke-45+3. Raphael Maitimo berhasil menanduk bola hasil umpan Matsunaga. Gol itu sekaligus membuat babak pertama berakhir 1-1.

Seperti pada babak pertama, Persib mengawali babak kedua dengan tekanan kepada Semen Padang. Essien dan Maitimo punya peluang bagus, tetapi tak bisa mengonversikannya menjadi gol.

Semen Padang sekali lagi mengejutkan publik Si Jalak Harupat. Aktornya kembali Vendry Mofu, dia berhasil mencetak gol kedua dalam pertandingan ini sekaligus membawa timnya unggul pada menit ke-56. Dari sisi kanan Rico membelah pertahanan Persib, dia melakukan cut-back dan bola didorong saja oleh Mofu.

Selepas gol kedua Mofu, Maung Bandung menekan habis pertahanan Semen Padang dari berbagai sisi. Hasilnya, mereka dapatkan pada menit ke-88 ketika Ezechiel Aliadjim N'Douassel berhasil menanduk umpan dari Vladimir Vujovic.

Gol N'Douassel menjadi gol terakhir dalam laga ini. Kedua tim harus puas berbagi satu poin. Hasil ini membuat Maung Bandung tertahan di posisi kesembilan dengan 33 poin dari 23 kali main, sementara Semen Padang masih berada di peringkat ke-13 dengan 28 poin.

Susunan pemain kedua tim:
Persib: Natshir, Vujovic, Jufriyanto, Henhen, Tony, Hariono, Matsunaga, Maitimo, Febri, Essien, N'Douassel.

Semen Padang: Jandia Eka, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Cassio, Novan Setya, Vendry, Rudi, Irsyad, Rico Simanjuntak, Elfis, Tambun.

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /