Jelang Borneo FC vs Persib

Kekuatan Persib Pincang Saat Tandang ke Samarinda

Roni Kurniawan    •    13 September 2017 21:51 WIB
sepak bolaliga 1 indonesia 2017
Kekuatan Persib Pincang Saat Tandang ke Samarinda
Michael Essien dipastikan absen kontra Borneo FC (Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Menjelang laga tandang menghadapi Borneo FC pada Sabtu 16 September 2017 nanti, Persib Bandung dipastikan tidak dalam kekuatan penuh. Dua pemain inti, Michael Essien dan Tony Sucipto, dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Asisten pelatih Persib Herrie Setyawan, mengatakan meski tanpa dua pemain tersebut tidak akan mengganggu kondisi tim. Walaupun Essien selama beberapa laga terakhir selalu menjadi pilihan utama menjadi motor serangan.

"Kami masih banyak pemain untuk pos Essien. Di situ ada Raphael (Maitimo), Zola (Gian Zola), juga Atep bisa digeser di sana. Jadi banyak skema juga," kata Herrie di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 13 September 2017.

Baca juga: Gebuk Brunei Darussalam, Timnas U-19 Lolos ke Semifinal

Herrie mengaku Essien sebetulnya berambisi untuk melakoni laga tandang melawan Borneo. Namun, hal itu urung, sebab Essien telah mengantongi lima kartu kuning. Terakhir, pada laga melawan Semen Padang Essien kembali mendapat satu kartu kuning.

"Essien sudah tahu, meski sebenarnya dia mau main. Tapi tidak memungkinkan," lanjut Herrie.

Namun, untuk Tony Sucipto, laga melawan Borneo menjadi perdana baginya absen di kancah Liga 1. Tiga kartu kuning yang ia terima, terakhir melawan Semen Padang, membuatnya harus rela tak ikut Atep Cs ke Samarinda.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia

"Tapi kami juga banyak pemain (untuk menggantikan posisi Tony). Ada Jasuk (Jajang Sukmara) dan Wildansyah juga. Makanya kita lihat kesiapan mereka sebagai antisipasi jelang lawan Borneo," tutur pria yang akrab disapa Jose ini.

Sebenarnya Persib mempunyai Supardi untuk menggantikan Tony di sisi kiri pertahanan. Namun, saat ini Supardi baru tiba di Indonesia usai melaksanakan ibadah haji ke Arab Saudi.

"Supardi sudah telepon, sudah di Indonesia. Tapi karena kondisi fisiknya belum maksimal, jadi butuh waktu untuk memulihkan kondisinya," ungkap Jose.  


(RIZ)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /