Toulon Tournament 2017

Indonesia dan Skotlandia Saling Balas Gol pada Babak Pertama

A. Firdaus    •    06 Juni 2017 23:05 WIB
timnas indonesia
Indonesia dan Skotlandia Saling Balas Gol pada Babak Pertama
Para pemain Timnas U19 (Foto: PSSI_Fai)

Metrotvnews.com, Vitrolles: Tim Nasional Indonesia U-19 sempat unggul 1-0 ketika Hanis Putra Saghara membuka gol. Tapi striker Skotlandia U-20, Ryan Hardie menutup babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1 berkat golnya pada menit ke-33.

Indonesia memainkan laga terakhir penyisihan grup C dengan menghadapi Skotlandia U-20. Pertandingan terakhir penyisihan grup C ini digelar di Stade Jules Ladoumègue, Selasa 6 Juni.

Indonesia yang sudah dipastikan tersingkir dari Toulon Tournament coba meraih hasil positif pada laga terakhir ini. Pelatih Indra Sjafri kembali memercayakan Putra Saghara dan Egy Maulana di depan. Tetapi kali ini mereka tak ditemani Feby Eka Putra seperti biasanya, melainkan Adha Nurrokhim.

Klik di sini: Madrid-nya Zidane Belum Setara dengan Barcelona-nya Pep

Berbeda pada laga sebelumnya, Indonesia kini lebih tertekan pada awal pertandingan. Tak jarang kiper Muhammad Riyandi melakukan penyelamatan agar gawangnya tetap terjaga.

Tercatat 11 kali Skotlandia melakukan tembakan. Di mana tujuh di antaranya tepat sasaran. Termasuk memblok tendangan dari Craig Wighton pada menit ke-16.

Klik di sini: Pertama Kali, Ronaldo Terpilih jadi Model FIFA 18

Namun keasyikan menekan, Skotlandia justru harus kebobolan lebih dulu melalui aksi Putra Saghara pada menit ke-24. Pemain yang membela Persibo Bojonegoro ini dengan lugas menempatkan bola ke pojok kanan gawang Jack Ruddy.

Tapi unggul 1-0 membuat lini pertahanan timnas U19 lengah. Aksi Ryan Hardie yang melepaskan bola ke pojok kiri gawang Indonesia, tak mampu digapai Riyandi. Sekaligus membuat keadaan menjadi imbang 1-1.

Di pengujung laga babak pertama, Indonesia kembali mendapatkan tekanan. Kali ini bola melalui sepak pojok dilepaskan pemain Skotlandia yang nyaris masuk ke gawang Indonesia, tapi untungnya Riyandi dengan sigap menepisnya. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
Indonesia U19:
Riyandi; Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat, Irsan; Sulaeman, Luthfi, Resky; Egy, saghara, Adha

Skotlandia U20: Ruddy; Taylor, McCart, Iacovitti, Raiston; Nesbitt, Mc Crorie, Wilson; Frizell, Hardie, Wighton

Jelang Laga Ujicoba Argentina vs Brasil
 


(FIR)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /