Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Singapura

Sejumlah Aspek yang Disiapkan Fakhri Husaini Jelang Melawan Singapura

Patrick Pinaria    •    08 Juni 2017 10:42 WIB
timnas indonesia
Sejumlah Aspek yang Disiapkan Fakhri Husaini Jelang Melawan Singapura
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini (Kanan). (Foto: Ant/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Bekasi: Sejumlah persiapan dilakukan timnas Indonesia U-16 jelang menghadapi Singapura U-16 pada laga uji coba, Kamis 8 Juni. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah mengasah mental para pemain.

Pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini sadar mental para pemainnya harus terus diasah. Hal itu dilakukan guna menjaga konsentrasi pemain di sepanjang pertandingan.

"Kami sudah menghadapi enam laga uji coba lokal dan satu laga internasional. Besok (red-hari ini) adalah laga kedua internasional bagi kami. Jika memang pertandingan ini disiarkan, ini adalah laga pertama bagi pemain kami," ujar Fakhri.

"Saya yakin dengan kemampuan pemain saya. Kami sudah menyiapkan semua aspek, baik dari fisik, mental, teknik, dan juga mental untuk tampil dalam siaran langsung," tambahnya.

Baca: Fachry Ingin Timnas dapat Pembelajaran Kontra Singapura


Ini menjadi pertama kali pertandingan Indonesia U-16 disiarkan di televisi nasional. Menurut Fakhri, banyak hal yang bisa mengganggu konsentrasi pemainnya ketika tahu disiarkan langsung. 

Salah satunya adalah keinginan pemain untuk menonjolkan diri agar bisa terlihat tampil bagus di hadapan penonton. Namun, hal tersebut sudah dianstisipasi Fakhri.

"Kami juga sudah mengantisipasi hal-hal lain. Tidak menutup kemungkinan, setiap pemain keinginan untuk menonjol, tampil terbaik, individual karena ini disiarkan langsung," tutur Fakhri.

Baca: Dicemooh Suporter Spanyol, Pique Salahkan Media


"Tetapi, saya sudah mengantisipasi ini dengan memberi tahu pemain untuk menjaga permainan tim. Karena lebih penting daripada bermain individual saat bermain," imbuhnya.

Laga melawan Singapura U-16 menjadi laga persahabatan kedua bagi Indonesia U-16 di laga internasional pada 2017. Sebelumnya, mereka melakoni laga persahabatan pertama kali saat menghadapi Filipina U-16. Ketika itu, mereka berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Video: Timnas U-16 akan Jalani Laga Uji Coba Hadapi Singapura
 


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /